Ciamis – Anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim Ciamis telah memulai proses pembangunan pondasi toren air di sumur bor. Langkah ini merupakan bagian dari upaya satgas untuk meningkatkan akses air bersih bagi masyarakat di Desa Kadupandak, Minggu (1/10/2023).

Di lokasi pembuatan sumur Bor tersebut, anggota Satgas TMMD 118 Kodim Ciamis bekerja keras mempersiapkan pondasi yang kuat untuk menopang toren air yang nantinya akan menyediakan pasokan air bersih bagi warga desa. Dengan dilakukan pembangunan toren air di sekitar sumur bor, diharapkan akses air bersih di desa tersebut akan lebih mudah dan terjamin.

Komandan Satgas TMMD 118 Kodim Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P,M.I,Pol., menyampaikan bahwa langkah ini adalah bagian dari Upaya TNI untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa.

“Kami berupaya memberikan kontribusi positif melalui pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat. Toren air ini akan menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih di desa ini,” ujarnya.

Proses pembangunan pondasi toren air ini melibatkan kerja keras dan kerjasama tim anggota Satgas TMMD. Mereka bekerja secara profesional dan teliti guna memastikan pondasi yang dibangun memiliki daya tahan dan keamanan yang optimal.

Dalam pernyataannya, Kepala Desa Nana Sujana, menyampaikan terima kasih kepada Satgas TMMD 118 Kodim Ciamis atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam membantu membangun infrastruktur penting bagi desa.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan dari Satgas TMMD Kodim Ciamis ini. Dengan adanya toren air, akses air bersih di desa kami akan semakin baik dan masyarakat kami akan mendapatkan manfaat yang besar dari pembangunan¬† ini,” kata Kades.

Pembangunan ini dijadwalkan akan selesai dalam waktu yang terencana dan Satgas TMMD 118 Kodim Ciamis akan terus bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk menyelesaikan pembangunan dengan sukses, sehingga dapat memberikan manfaat maksimal bagi warga desa. (Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *