Cilacap – Serda Pandu Iriyanto Babinsa Koramil 14/Cimanggu melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan rumah keranda jenazah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Tameng RT. 01 RW. 07 Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Rabu (27/03/2024).

Desa Bantarpanjang Kecamatan Cimanggu, memiliki masyarakat yang tanggap akan kekurangan fasilitas umum di desanya. Seperti halnya yang dilakukan oleh warga masyarakat Dusun Tameng, bahu membahu bersama Babinsa membangun rumah keranda jenazah yang memang belum di miliki oleh TPU setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Pandu Iriyanto mengatakan bahwa sebelumnya TPU Dusun Tameng tidak memiliki rumah keranda jenazah, sehingga selama ini keranda jenazah di simpan di atas pemakaman.

“Alhamdulillah, dengan kekompakan warga dengan perangkat desa dan di dukung oleh Kapala Desa Bantarpanjang, akhirnya rumah keranda jenazah dapat berdiri dengan kokoh menggunakan kayu jati,” ujarnya.

“Saya berharap setelah terbangunnya rumah keranda jenazah ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik mungkin, dan tidak lupa untuk dirawat agar awet dan tahan lama, “pungkas Babinsa.

Di tempat yang sama, Kadus Tameng, Amri mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, yang telah hadir membantu dan memotivasi warganya, untuk selalu guyub rukun dalam melaksanakan kegiatan di desanya.

“Terima kasih Pak Babinsa atas bantuan dan dukungannya, selalu bersemangat walaupun kondisi saat ini sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan. Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik semua pihak, TPU Dusun Tameng sekarang sudah memiliki rumah keranda jenazah, tinggal bagaimana kita memanfaatkan dan merawatnya dengan baik,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kades Bantarpanjang Sataryo, S.Pd., Babinsa Bantarpanjang Serda Pandu Iriyanto, Kadus Tameng Amri, BPD Desa Bantarpanjang Teteng Amrullah dan masyarakat Dusun Tameng.

 

(R14)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *