Kompak, Grup TNI POLRI Karangrena Santuni Anak Yatim Piatu

Cilacap – Sebagai bentuk kepedulian, berbagi di bulan Ramadhan, Anggota TNI – POLRI Desa Karangrena melakukan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di wilayah Desa Karangrena, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Rabu (19/04/2023).

Kegiatan ini dihadiri perwakilan anggota TNI – POLRI yang berdomisili di Desa Karangrena diantaranya Bhabinkamtibmas Aipda Slamet Riadi, S.H, Babinsa Kodim 0703 Cilacap antara lain Sertu Agus, Sertu Risam, Sertu Eko Warsono, dan TNI – AL Serda Mar Ridwan serta Ketua RW setempat.

Diketahui, Grup TNI РPolri Desa Karangrena berjumlah sekitar 90 orang personel TNI baik  yang berasal dari Matra Darat, Laut, Udara dan POLRI, yang berdinas tersebar di seluruh wilayah Nusantara.

Adapun kegiatan santunan anak yatim piatu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka halal bihalal anggota TNI – POLRI Desa Karangrena dengan para purnawirawan, keluarga besar TNI – POLRI dan anak yatim piatu yang ada di Desa Karangrena.

Anggaran yang disalurkan merupakan donasi dari seluruh anggota Grup TNI – POLRI Desa Karangrena yang sebelumnya telah dikoordinir oleh Panitia untuk kemudian disalurkan kepada pihak yang membutuhkan.

Babinsa Koramil 07/Maos, Kodim 0703 Cilacap Sertu Agus Suyoto yang juga salah satu dari anggota Grup TNI – POLRI Desa Karangrena menjelaskan bahwa sasaran kegiatan Santunan anak yatim adalah sebanyak 53 orang anak.

“Secara teknis santunan anak yatim piatu, kami berikan secara simbolis kepada¬† para Ketua RW, dan sebagian juga kami berikan langsung kepada anak yatim piatu yang sebelumnya telah kami data. Alhamdulillah di momen Ramadhan ini kita masih bisa berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu,” jelasnya.

Lebih lanjut Sertu Agus Suyoto menegaskan dari awal bulan Ramadhan pihaknya sudah berniat untuk berbagi dengan anak yatim piatu.

“Adanya kegiatan santunan tersebut kami berharap keberkahan di bulan Ramadhan dan ini menjadi sarana kontak bagi kami untuk semakin dekat dengan masyarakat. Dan harapanya donasi ini akan bermanfaat bagi anak yatim piatu maupun masyarakat lainnya,” tandasnya.

 

(Oke)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.