Peduli Kesehatan, Anggota Koramil Nusawungu Dampingi PMT

Cilacap – Anggota Koramil 05/Nusawungu Serda Isnedi melaksanakan giat pendampingan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari Kader PKK Desa Karangsembung disalurkan ke balita yang berada di Kelurahan Karangsembung, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (25/01/23).

PMT merupakan sebuah program yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita, untuk memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya serta upaya preventif dari stunting. Program ini diadakan guna untuk mencegah stunting, yakni gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu yang lama.

Serda Isnedi mengatakan bahwa PMT adalah program yang dikhususkan bagi balita yang menderita kurang gizi dengan tujuannya memulihkan keadaan gizi dan kesehatan agar tercapainya status gizi yang sesuai dengan anak-anak tersebut,” ucapnya.

“Program PMT ini dilaksanakan sebagai bentuk intervensi gizi dengan tujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan status gizi, khususnya pada kelompok resiko tinggi, yaitu bayi dan balita” ungkapnya.

(R05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.