Danramil Binangun Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan

Cilacap – Danramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Sueb menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Cilacap Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Binangun yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan. Rabu (25/01/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala DPRD Kabupaten Cilacap yang diwakili oleh Nasun, S.Sos. M.M, Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Dapil 5, Idia Afiatun, Sawino, Minto, Dedi Susanto, M. Nasori, Kepala Bappeda Kabupaten Cilacap yang di wakili oleh Amin Muhtada, SKM. M.Kes, Camat Binangun Nurindra Wahyu Wibawa, S.Sos, M.Si, Pgs. Danramil 04/Binangun Kapten Inf Sueb, Kapolsek Binangun AKP Siwan, S.H,.M.M, Kepala Dinas, UPTD, Koordinator se- Kecamatan Binangun, Kepala Desa se- Kecamatan Binangun, Ketua BNPD se- Kecamatan Binangun, Tim penggerak PKK Kecamatan Binangun, Organisasi masyarakat.

Camat Binangun dalam sambutannya mengatakan acara Musrenbang ini adalah acara untuk melakukan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2024, perjalanan panjang selama dari Musdus, Musdes dan Muscam berjalannya hingga pada kesempatan hari ini Musrenbang tahun 2023.

“Salah satunya primadona Binangun penghasil produksi beras dan salah satu lumbung beras di Kabupaten Cilacap,”ujarnya.

Isi sambutan Ketua DPRD Kabupaten Cilacap yang diwakili Nasun, S.Sos. M.M, 

Dengan di awalinya kegiatan pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan yang sudah dilaksanakan pendidikan, kesehatan dengan program baru semoga lancar dan usulan skala prioritas dari kemarin bisa disetujui dan terealisasi pada tahun 2023.

“Kami dari DPRD Kabupaten Cilacap sangat mendukung program yang sudah direncanakan,”ujarnya¬†

Penyampaian Kepala Bappeda Kabupaten Cilacap yang diwakili Amin Muhtada, SKM. M.Kes, dalam sambutannya antara lain proses pembangunan di Desa harus tetap fokus melaksanakan apapun yang sudah menjadi rencana.

“Berdasarkan olah data tahun 2020 ada 73 desa dengan prioritas pertama dengan bidang gelandangan kemiskinan, sesuai dengan Menteri keuangan BLT DD akan tersalurkan sesuai dengan fakta yang benar,”ujarnya.

“Dengan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kecamatan Binangun adalah kegiatan perencanaan yang prioritas yang tepat guna dan tepat sasaran di Kecamatan Binangun, kegiatan perencanaan tersebut di bidang pendidikan kesehatan dan musyawarah pembangunan lainnya dapat berjalan dengan baik,”imbuhnya.

Kapten Inf Sueb dalam kesempatannya mengatakan, dengan terselenggaranya acara ini diharapkan nantinya program pembangunan di wilayah Kecamatan Binangun dapat tercapai sesuai draft penyepakatan daftar prioritas usulan Desa tahun 2024 sebagai usulan pembangunan di wilayah Kecamatan tahun 2024 yang akan diusulkan ke perangkat daerah.

“Diharapkan segala ketetapan merupakan keputusan bersama, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera,”pungkasnya.

(R04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.