Babinsa Bersama Warga Melaksanakan Pengecoran Jalan Pandu Perjuangan

Cilacap – Babinsa Bulaksari Koramil 09/Kawunganten Serka Sodirin bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecoran Jalan Pandu Perjuangan yang terletak di Dusun Klepukerep Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Rabu (25/1/2023).

Ditemui saat memimpin kegiatan kerja bakti, Kepala Dusun Klepukerep Firman Nur Basith kepada Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan pengecoran Jalan Pandu Perjuangan terlaksana berkat dukungan warga Klepukerep yang sukses di perantauan dan tergabung dalam Paguyuban Sayeg Ambangun Desa (Pasada) dan warga masyarakat se Dusun Klepukerep.

“Pasada sebagai penyedia anggaran sedangkan untuk tenaga dilaksanakan secara gotong royong seluruh warga Dusun Klepukerep”, jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, anggaran yang disediakan dalam kegiatan tersebut sekitar Rp. 117.000.000,- (Seratus Tujuh Belas Juta Rupiah) untuk pengecoran jalan dengan volume Panjang 250 meter, Lebar 3 meter dan ketebalan 15 cm, sedangkan teknis pekerjaan dibagi 10 RT dan Karang Taruna dengan masing-masing kelompok kebagian 23 meter,”pungkasnya.

Serka Sodirin mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh seluruh warga masyarakat Dusun Klepukerep baik yang di perantauan maupun yang tidak. Menurutnya kepedulian warga Klepukerep yang berhasil di perantauan untuk terus membangun desanya patut dijadikan contoh bagi warga lain khususnya di Desa Bulaksari.

Selain pengecoran jalan, kiprah Pasada dalam membangun Desa juga sudah di buktikan sebelumnya yaitu dengan di bangunnya jembatan gantung yang menghubungkan Desa Bulaksari dengan Desa Kamulyan maupun pembuatan talud yang ada di wilayah Dusun Klepukerep.

“Pembangunan tahap awal (1) dimulai pada tahun 2017 sedangkan kegiatan sekarang merupakan tahap 11 tahun 2023, semoga kedepan peran serta Pasada dan masyarakat dalam membangun desa bisa terus berlanjut”, harapnya.

(R09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.