Rumah Warga Roboh Babinsa Bersama Relawan Bantu Evakuasi

Cilacap – Babinsa dan relawan beserta warga masyarakat turut membantu evakuasi dan membersihkan puing-puing bangunan rumah milik Radiman (70) di Dusun Ciawitali RT. 06 RW. 04 Desa Rejodadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Selasa (24/1/23)

Konstruksi bangunan yang sudah lapuk dimakan usia, menjadi faktor utama robohnya rumah milik Radiman karena tidak dapat menahan beban.

Babinsa Rejodadi Sertu Djoyo Hartono menuturkan, setelah mendapat informasi dirinya langsung bergegas menuju ke lokasi dan melaporkan kepada Pimpinan. Kemudian Serka Sudarto beserta anggota dan relawan menuju ke lokasi dan langsung membantu evakuasi dan membersihkan puing-puing bangunan.

“Beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa, karena pada saat kejadian kurang lebih pukul 11. 00 Wib. anaknya mendengar suara dinding ambrol, dan langsung membawa orang tuanya yang sedang sakit keluar rumah, “ujar Sertu Djoyo.

Peltu Endra Gunawan yang menerima laporan dari Babinsa Rejodadi, segera mengambil tindakan. Bekerja sama dengan Forkopimcam dan dibantu oleh relawan serta warga masyarakat, sehingga kegiatan evakuasi dan pembersihan puing-puing dapat selesai dengan lancar dan aman.

“Kami berharap kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan cepat laporan pada kesempatan pertama, baik kepada Koramil, Polsek ataupun Kecamatan apabila ada kejadian atau hal-hal yang menonjol di wilayah, kami berharap agar masyarakat tetap mempertahankan budaya kerja bakti dan gotong royong, karena itu adalah salah satu budaya kita yang harus dipertahankan dan dilestarikan, “ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Koramil 14/Cimanggu Serka Sudarto dan 3 orang anggota, Polsek Cimanggu Aiptu Imam Subakat dan satu orang anggota, BPBD Majenang Baihaqi, Kades Rejodadi Anto Suwanto, Relawan Tagana Kastomo dan 7 orang anggota, Relawan RAPI Sabar dan 4 orang anggota, Kokam Cimanggu Narsito, pendamping PKH Neni dan 6 orang anggota, Kadus Ciawitali Samingan dan segenap warga masyarakat Dusun Ciawitali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.