Jaga Kebugaran, Anggota Koramil Karangpucung Laksanakan Senam SKJ 88

Cilacap – Sebagai upaya menjaga kebugaran dan meningkatkan kesegaran jasmani, anggota Koramil 15/Karangpucung melaksanakan senam Kesegaran Jasmani 1988 (SKJ 88) di aula Koramil, Selasa (24/1/2023).

Dipimpin oleh Pelda Cipto kegiatan Senam SKJ 88 dapat memicu kebugaran tubuh Prajurit yang muaranya akan dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal serta menjadi pelopor untuk kalangan masyarakat Indonesia agar tetap sehat dan bugar.

“Hari ini anggota Koramil 15/Karangpucung sudah mulai digalakan untuk mengimplementasikan Senam SKJ 88. Karena manfaat adalah untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit dan membuat badan bergerak aktif. Gerakannya memang terkesan sederhana, namun dapat membantu membakar kalori,”jelas Bati Tuud.

Pada kesempatan terpisah, Danramil 15/Karangpucung, Kapten Inf Tugirun juga menjelaskan dengan rangkaian gerakan yang teratur dan terukur maka sangat baik juga dalam meningkatkan kesehatan Jantung, Paru – paru serta merilekskan Otot – otot tubuh yang tegang agar fresh kembali.

“Kesegaran jasmani merupakan kunci kesehatan dan ketahanan tubuh. Makin tinggi tingkat kesegaran jasmani seseorang, maka semakin bagus pula kemampuan kerja fisiknya dan tidak akan mudah terjangkit berbagai penyakit. Kami juga akan mengkampanyekan ke tengah masyarakat agar mulai mengaplikasikan kembali Senam SKJ 88 ini, baik di lingkungan Sekolah, Perkantoran maupun di Desa – Desa.

(R15)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.