Danramil Gandrungmangu Hadiri Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Anggota PPS

Cilacap – Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Tasino menghadiri pelantikan dan sumpah janji anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih pada Pemilihan Umum  Tahun 2024 di Aula Hotel Paradise, Jl. Ahmad Yani No. 63, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Selasa (24/01/23)

Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Kabupaten Cilacap Handi Tri Ujiono, S.Sos, beserta Staf, Forkompimcam Se Distrik Sidareja, Tokoh Agama dan Peserta terlantik. 443 orang PPS dan 60 orang PPK.

Ketua KPU Kabupaten Cilacap Handi Tri Ujiono, S.Sos, seusai mengambil sumpah dan  melantik anggota PPS sejumlah 443 orang dan PPK 60 orang se Distrik Sidareja , berharap kepada anggota PPS yang baru dilantik ini agar mengutamakan netralitas bekerja secara optimal dan tidak berpihak kepada salah satu calon sesuai aturan undang-undang pemilu yang berlaku dan sekali lagi harus netral dan tidak berpihak.

Sementara itu Camat Gandrungmangu Yani Yhustianta, S.STP,. M.M menambahkan, “Netralitas Anggota PPS perlu tetap ditegakkan demi masyarakat dan juga bagi bakal calon pemimpin nantinya sangat mengharapkan terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil tanpa ada pihak yang dirugikan oleh kinerja PPS. Untuk itulah agar netralitas selalu dijaga, karena merupakan modal yang berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi pada pemilu tahun 2024,”pungkasnya.

“Hal-hal penting yang harus dilakukan PPS adalah bekerja secara Objektif, Kolektif, Kolegial dan Transparan serta berpegang teguh pada peraturan perundang undangan yang berlaku, dan juga harus berpedoman pada Asas penyelenggaraan pemilihan yang mandiri, tertib, jujur, adil, kepastian hukum, kepentingan, proporsional, akuntabilitas, efisiensi dan efektifitas, juga senantiasa menjaga netralitas, semoga anggota PPS yang baru dilantik dapat mengemban tugas dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024” 

(R10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.