Bina Kebugaran, Anggota Koramil 02/Jeruklegi Senam SKJ 88

Cilacap – Awali kegiatan pada pagi hari, anggota Koramil 02/Jeruklegi melaksanakan kegiatan olahraga Senam Kesegaran Jasmani (SKJ 88), di dipimpin Bati Tuud Peltu Andi Nugroho di halaman Koramil, Jln. Raya Jeruklegi Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Selasa (24/01/2023).

Pelaksanaan kegiatan senam ini diawali dengan Apel pagi yang dipimpin langsung Danramil Kapten Kav. Nur Sohib Ansori. Dalam pengarahannya Danramil menyampaikan bahwa kesehatan adalah modal utama bagi seorang prajurit TNI dalam melaksanakan tugasnya. Dan salah satunya dengan melaksanakan pembinaan olah raga seperti halnya kegiatan senam bersama.

“Senam SKJ 88 ini adalah salah satu kegiatan olah raga yang harus rutin kita lakukan sebelum aktivitas kerja. Hal ini agar prajurit tetap sehat, bugar dan dapat melaksanakan tugas kewilayahan dengan baik. Karena selain dapat menjaga berat badan agar tetap ideal, olahraga ini sangat efektif untuk menjaga stamina, kekuatan tubuh, dan memelihara kesehatan jantung,” Jelas Kapten Kav. Nur Sohib Ansori.

Selain olah raga senam SKJ bersama, para Babinsa Jajaran Koramil 02 Jeruklegi yang telah ditunjuk untuk mengikuti pengarahan di Makodam IV Diponegoro yang akan dilaksanakan pada esok hari, juga dilatihkan Mars Babinsa serta kesiapan kesiapan lainnya agar dalam pelaksanaan nanti, para Babinsa siap menerima pengarahan serta menguasai berbagai ilmu yang memang menjadi bekal sebagai seorang Babinsa.

(R.02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.