Dandim Cilacap Pimpin Prosesi Pemakaman Militer Serka Abdul Kholiq

Banyumas – Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P,. M.I.P memimpin Prosesi Persemayaman dan Pemakaman Militer Almarhum Serka Abdul Kholiq. Prosesi Persemayaman jenazah bertempat di rumah duka yang beralamat di Jln. Dukuh RT. 03 RW. 02, Desa Jambu, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Senin (23/01/2023).

Serka Abdul Kholiq adalah anggota TNI AD aktif dengan Nomor Registrasi Pusat (NRP) 31940241660875 dengan jabatan terakhir sebagai Babinsa 09 Kawunganten, Kodim 0703 Cilacap. Almarhum lahir di Jepara pada 10 Agustus 1975 dan  meninggal dunia pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2023 pukul 10.00 WIB di  RST WIJAYA KUSUMA  Purwokerto  karena sakit, Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Beberapa Tanda jasa yang dimilikinya selama mengabdi di Satuan TNI AD antaralain Satya Lencana (SL) Seroja,SL Dharma Nusa, SL Kesetiaan XIII dan SL Kesetiaan XXIV.

Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan  atas Jasa, Darma Bakti dan pengabdian Almarhum Serka Abdul Kholiq kepada Bangsa dan Negara semasa hidupnya, maka dilaksanakan prosesi pemakaman secara militer di Tempat Pemakaman Umum Desa Rancabanteng Desa Jambu RT. 02/RW. 02, Kecamatan  Wangon, Kabupaten Banyumas.

Bertindak selaku Inspektur Upacara  Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P,. M.I.P, Komandan Upacara Kapten Chb Sutarman, SH yang sehari hari menjabat sebagai Danramil 09 Kawunganten dan Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso.

Prosesi Upacara Persemayaman dan Pemakaman militer dihadiri Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji, Para Perwira Staf, Danramil jajaran, Anggota Kodim 0703 Cilacap, anggota Lanal Cilacap, Persit KCK Cab XVIII Dim Cilacap, anggota Koramil Wangon Kodim 0701 Banyumas, Polsek Wangon dan keluarga almarhum serta warga petakziah.

Dalam kesempatan itu Dandim mengungkapkan pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa, atas nama pemerintah dan TNI serta yang hadir pada prosesi Persemayaman dan Pemakaman Almarhum Sertu Abdul Kholiq, kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum.

“Kepada seluruh hadirin marilah kita bersama-sama memanjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum dapat diampuni dan amal baktinya diterima di sisiNya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan kami berharap hendaknya dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah dan ikhlas. Kita sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaannya tentu kita menyadari benar bahwa kepergian almarhum itu sudah menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Pencipta.

“Hadirin yang saya hormati pada kesempatan ini kami juga menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih yang setingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil sehingga prosesi ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” tutup Dandim.

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.