PJ Bupati Cilacap Tinjau Langsung Pelayanan Dan Kondisi Sarana Prasarana  FKTP Rumkitban 04.08.01

Cilacap – PJ Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, S.K.M, M.Sc, M.Si melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pPeninjauan untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi pelayanan di Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Jumat (6/1/23)

PJ Bupati di dampingi oleh Ajudan tiba di Rumkitban 04.08.01 Cilacap pukul 08.30 WIB dan di terima langsung oleh Karumkitban 04.08.01 Cilacap Lettu Ckm dr. Achmad Dodi M beserta Organik Militer. Langsung menuju ruang transit di bangunan atas dan sekaligus meninjau bangunan yang menjadi ruang aula pertemuan.

Selanjutnya PJ Bupati melihat kondisi sarana prasarana dan juga melihat situasi bangunan yang ada di bagian belakang yang mana memang bangunan di Rumkitban 04.08.01 Cilacap ini memiliki ciri khas tersendiri dan menjadi cagar budaya karena di bangun sejak Zaman Belanda yang dahulu memang di fungsikan sebagai Rumah Sakit oleh Belanda.

Sambil berkeliling Ibu PJ Bupati juga melihat situasi kondisi pelayanan di mulai dari ruang gizi dan dapur yang ada di rumkitban untuk memastikan kelengkapan sarana dan prasarana rawat Inap. Dilanjutkan mengecek ruangan rawat inap dan menyapa pasien yang sedang di rawat di Ruangan.

Yunita Dyah Suminar, S.K.M, M.Sc, M.Si juga meninjau salah satu sudut bangunan rawat inap yang terhenti pembangunannya sejak tahun 2016 dan kondisinya sudah mulai rusak. Selain itu juga berkesempatan bercengkerama dengan Pasien yang sedang menunggu pelayanan Poliklinik rawat jalan dan juga meninjau ruang IGD serta poliklinik Gigi.

“Saya datang ke Rumkitban 04.08.01 Cilacap ini karena Karumkitban Lettu Ckm dr Dodi melaksanakan audiensi kepada saya beberapa hari yang lalu. Rumkiitban 04.08.01 Cilacap merupakan salah satu Fasilitas Kesehatan milik TNI AD yang lokasinya sangat strategis berada di pusat Kota dan melayani masyarakat umum wilayah Cilacap, tidak hanya pasien Dinas Militer TNI namun semua masyarakat juga di terima melalui BPJS dan juga Umum,”tegas PJ Bupati Cilacap.

“Kondisi Bangunan dan sarana prasarana yang ada disini memang sudah cukup berumur dan memang bangunan sejak Zaman Belanda sehingga memang perlu dilakukan Renovasi serta peningkatan kualitas agar dapat lebih meningkatkan kenyamanan pasien yang berobat dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Rumkitban 04.08.01 Cilacap,”Ungkap Yunita Dyah Suminar.

Secara umum, pelayanan kesehatan di Rumkitban Cilacap juga tergolong lengkap. Rata-rata per hari melayani 40-50 orang Pasien yang terdiri dari Poliklinik Umum, Poliklinik Gigi serta kebidanan.

Karumkitban 04.08.01 Cilacap Lettu Ckm dr.Achmad Dodi M mengatakan sangat senang sekali dan merupakan suatu Kehormatan orang nomor satu di Kabupaten Cilacap berkenan menyempatkan waktunya di sela-sela kesibukan bekerja sebagai PJ Bupati dan harapannya Pemkab Cilacap dapat mendorong dan meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di Rumkitban 04.08.01 Cilacap.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan suatu kebanggaan karena Kami di kunjungi dan hal ini akan berdampak positif demi kemajuan Rumkitban 04.08.01 Cilacap kedepannya,”ujar Karumkit.

 

(Rumkit/Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.