Turunkan Kasus Stunting, Forkopimcam Sampang Melaksanakan Bakti Sosial

Cilacap – Komandan Koramil (Danramil) 07/ Maos Kapten Cba.M Isa Saefudin beserta Forkopimcam Sampang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) untuk membantu pemerintah dalam program penurunan kasus stunting di wilayah Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, bertempat di balai Desa Karangjati Sampang, Selasa (29/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Baksos, Babinsa Koramil 07 Maos diantaranya Serka  Supran Sertu Tofik,Sertu Raidi, Persit Ranting 08 Maos beserta Bhayangkari Polsek Sampang, dan PKK Kecamatan Sampang. 

Camat Sampang Drs.Ahmad Khoerudin M.Si menyampaikan  Kegiatan bakti sosial (Baksos) sebagai bentuk rangkaian dari kegiatan hari Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-77, yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-51 Tahun 202.

Dalam kegiatan Baksos ini Forkopimcam membagikan 21 bingkisan kepada warga yang terkena stunting. 

“Kita Harus tlaten dan mengarahkan, untuk ibu ibu yang datang harus tau pertumbuhan balita Karena sangat penting, karena pertumbuhan jasmani rohani sedang tumbuh dan di buku KKA( kartu kembang anak) ada grafik nya. Intinya usia 1-5 tahun harus diperhatikan dan dikomunikasikan sama bapak nya dan keluarga nya dan tolong berikan makanan lokal yang bergizi dan sehat,” ucapnya.

Sedangkan Danramil 07/Maos Kapten Cba M. Isa Saefudin mengatakan penangan Stunting tidak bisa dilakukan sendiri namun harus dilakukan bersama, bergandeng tangan dengan instansi pemerintah yang lainya 

“TNI, Polri, BKKBN, kecamatan, pemerintah daerah, Desa dan puskesmas kita satukan misi dan tekad untuk membuat Sampang zero stunting, ” katanya.

Hadir dalam kegiatan, Camat Sampang Drs. Ahmad Khoerudin Msi, Danramil 07/ Maos, Kapolsek Sampang, Babinsa, Babinkamtibmas,Persit Ranting 08 Maos, Bhayangkari Sampang, PKK kecamatan dan Desa, Bidan Desa, Kepala Puskesmas dan peserta penerima.

Sementara, warga penerima bantuan Baksos yang berasal dari Desa Karangjati mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcam Sampah atas perhatian dan  bantuan dari Kecamatan Sampang untuk anak anak Stunting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.