Empat Hektar Lahan TNI AD di Caruy Ditanam Jagung Hibrida

Cilacap – Sebanyak 4 hektar lahan dari luas lahan  5 hektar milik TNI AD yang berlokasi di Dusun Karang Jambu, Desa Caruy, Kecamatan Cipari telah ditanam Jagung Hibrida oleh TNI Kodim 0703 Cilacap bersama warga setempat untuk mendukung program  ketahanan pangan nasional, Kamis (24/11).

Komandan Koramil 11 Sidareja Kapten Inf Agus Wantoro selaku penanggung jawab program ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Sidareja dan Cipari mengatakan perkembangan kegiatan penanaman jagung di atas lahan TNI AD di Desa Caruy telah berumur 28 hari dalam kondisi yang baik.

“Perlu diketahui, dari 5 hektar lahan yang ada sudah kita tanam 4 hektar, tanaman jagung varietas hibrida R7 Red, dengan waktu tanam tanggal 6 November 2022, jadi sampai hari ini 24 November sudah 28 hari, cuaca musim penghujan sangat mendukung pertumbuhan tanaman jagung sehingga tumbuh subur,” katanya.

Program ketahanan pangan Kodim 0703 Cilacap di Desa Caruy melibatkan masyarakat khususnya warga Desa Caruy. Pelibatan masyarakat dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan lahan tidur milik TNI AD yang kurang produktif agar bisa diolah  menjadi lahan produktif yang menghasilkan komoditas pertanian.

Untuk mendukung kelancaran program ini perlu adanya pengawasan dan  perawatan tanaman dan kami laporkan secara berkala kepada pimpinan. Selain itu mengetahui permasalah, kendala dan hambatan di lapangan guna dievaluasi dan mencari solusi untuk menanganinya.

 “Kami berharap tanaman jagung dapat tumbuh subur, maksimal dan bisa dipanen sesuai jadwal pada Minggu III Bulan Februari 2023,” tutupnya 

 

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.