Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Cilibang Dampingi Penyaluran BLT-DD Kepada Warganya

Cilacap – Pastikan tepat sasaran, Babinsa Cilibang Koramil 02/Jeruklegi, Sertu Urip Ashari memonitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 10 dan 11 tahun 2022 bertempat di Pendopo Balai Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi, Rabu (23/11).

Guna memastikan tepat sasaran, maka dalam pengambilannya, per KPM diwajibkan membawa foto copy KTP dan KK 1 lembar dan membawa undangan, apabila diwakilkan maka disertai materai 10.000 dan foto copy KTP yang diberi kuasa. Dalam penyalurannya, dilakukan oleh Perangkat Desa Cilibang kepada 103 KPM. Per KPM mendapatkan uang sebesar Rp. 600.000,- (@Rp. 300.000 x 2 bulan).

Babinsa Sertu Urip Ashari menerangkan bahwa kegiatan penyaluran BLT DD tahap ke 10 dan 11 ini adalah tindak lanjut dari upaya pemerintah dalam mengatasi kesulitan ekonomi terutama bagi warga akibat terdampak dari Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pemerintah untuk membantu masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Alhamdulillah dalam penyalurannya berjalan dengan tertib dan lancar, tersalurkan seratus persen,” terangnya.

Dan pendampingan yang kita laksanakan ini adalah untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan yang terpenting tepat sasaran, bantuan ini harus sampai kepada mereka yang berhak menerimanya,” Tandas Babinsa Cilibang Sertu Urip Ashari.

 

(R.02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.