Gubernur Jawa Tengah Beri Arahan Kepada Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan Kades se Kabupaten Cilacap

Cilacap – Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P bersama unsur Forkopimda Cilacap mengikuti arahan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) H. Ganjar Pranowo, S.H.,M.IP, bertempat di Pendopo Wijayakusuma Cakti Kabupaten Cilacap, Alamat Jl. Jenderal Sudirman, No.32 Cilacap, Rabu (23/11/2022) malam.

Beberapa pejabat yang hadir dalam acara tersebut antara lain PJ Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, SKM.,M.Sc.,M.Si, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos, Dandim 0703 Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.l.P, Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nur Hidayat, Kajari Negeri Cilacap Sunarko, S.H.,M.H, Sekda Kab.Cilacap Awaludin Murri. A.P, M.M, para Asisten Setda Kabupaten Cilacap, Kepala OPD, para Camat serta Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Cilacap.

Dalam arahannya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan struktur APBD yang sedang kita buat itu sebenarnya berada pada situasi yang tidak mudah tapi, dari pertemuan ke-20 di Bali betapa bangga kita sebagai bangsa diakui oleh negara-negara dari Eropa.

“Suara ini tidak pernah terdengar di banyak tempat kalau kita tidak mengikuti atau mendapatkan informasi langsung dari orang yang melakukan pertemuan-pertemuan di sana, alhamdulillah saya dapat informasi dari Presiden waktu berbincang di Solo dan mendapatkan cerita bagus kita sepakat ekonomi besok itu jelek itu kemudian menjadi tantangan merumuskan jalan keluar yang terbaik,” katanya.

Pandemi kemarin di Indonesia, orang jualan di pinggir jalan diusir disarankan untuk berjualan di rumah siapa yang beli jualan di rumah semua,  kemudian kita sebagai pemerintah berkreasi berinovasi untuk kemudian mencari solusi nah itu tugas kita jadi  situasi sudah berubah kemudian mereka para pedagang itu kita ajari untuk jualan online.

Lanjutnya, sebentar lagi bapak ibu kita mau menetapkan UMK ya siap-siap pemerintah tidak akan lagi pakai PP tapi pakai permenaker kemarin sudah saya share video grup silahkan dibaca ngobrol dengan pengusaha ngobrol dengan para buruh.

“Jadi kalau ada timbul masalah kepolisian dikasih tahu informasi intelijennya ada share begitu di share besok ada demo panggil duluan jangan sampai terjadi panggil duluan ajak ngobrol dengan cara itu kita akan tahu pokok permasalahannya kita mendekatkan kita selesaikan,” imbuhnya.

Ada dua hal yang kita hitung satu sektornya dua spasialnya atau daerahnya ada di mana inilah yang kemudian membikin aturannya kemungkinan bisa tidak sama maka kalau dikasih ruang untuk bisa memutuskan, kita dorong dua-duanya,

“Sebenarnya termasuk pengusaha-pengusaha kita minta ayo jujur dong, pengusaha untungnya tinggi mana ayo ngacung, karena teknologi informasi baik farmasi baik makanan tapi tekstil terdeteksi kemarin sektor transportasi agak lesu sekarang baru mau naik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.