Bimbingan Teknis Kepala Desa Tahun 2022, Ini Disampaikan Kasdim Cilacap

Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji menjadi pemateri dalam kegiatan Bimbingan Teknis/Pembekalan Kepala Desa Hasil Pemilihan Serentak Gelombang 1 Tahun 2022 Dan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Kabupaten Cilacap yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Cilacap, bertempat di Aula Hotel Dafam, Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, No.5-15, Cilacap, Rabu (23/11).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap Bintang Dwi Cahyono, A.P.,M.M, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Saeroji, Kabid Dispermades Cilacap Drs. Agus Subagyo, M.Si dan para Kepala Desa dari 19 Kecamatan wilayah Kabupaten Cilacap sebanyak 51 orang.

Dalam forum tersebut, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji menyampaikan materi yang berjudul “Peran TNI Dalam Membangun Desa”.

Sesuai Undangan-undangan, NO. 34 Tahun 2004 Tugas Pokok TNI Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan Negara. Mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan

Republik Indonesia yang berdasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa, dan negara. Ini yang disebut Operasi Militer Untuk Perang.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga mempunyai kewajiban, untuk mendukung dan membantu Mensukseskan setiap. program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah, dalam, berbagai, bidang untuk sejahterakan masyarakat, ini yang disebut denganĀ  Operasi Militer Selain Perang meliputi mengatasi gerakan separatis, aksi terorisme, mengamankan Objek Vital, menanggulangi akibat bencana Alam, pengungsian dan pemberian bantuan.

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) peningkatan dan perbaikan kehidupan sosial masyarakat di daerah baik fisik maupun non fisik akan tetapi bukan semata-mata TNI membangun Desa tetapi lebih dari itu, menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat dalam peningkatan sarana dan prasarana lingkungan guna membangun kepekaan sosial dan komunikasi persuasif,” katanya.

Lebih lanjut, “Melalui kegiatan ini kami berharap kepada para Kepala Desa agar terus menjalin kerja sama dan komunikasi dengan para Babinsa yang bertugas di desa agar terjalin hubungan yang baik dan harmonis, sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI Rakyat guna mendukung pembangunan desa,” tutup Kasdim.

 

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.