2 Unit MCK Rampung Digarap Satgas TMMD

Cilacap – Dua Unit MCK yang menjadi sasaran program TMMD Reguler Ke 115 Kodim 0703/Cilacap di Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari rampung, Kamis (03/11/2022). Hal ini membuat warga di sekitar Mushola At Taqwa Grumbul Grujugan Dusun Jakatawa dan Pasar Desa Bulaksari gembira, pasalnya mereka memiliki tempat untuk mandi, mencuci dan BAB.

Hal ini dikatakan Kepala Dusun Klepusari Asibin. Menjadi koordinator pembangunan MCK, dirinya sering mendapati warga agar pembangunan MCK segera selesai. Bulan masalah direpotkan atau merasa terganggu dengan adanya pembangunan MCK ini namun, mereka sangat membutuhkan sarana ini untuk mandi, cuci muka atau mencuci dan juga buang air kecil/besar.

“Namun setelah MCK ini selesai digarap, warga bergegas ingin memakainya, kami sampaikan ke mereka, bangunan ini belum bisa dipakai dulu mengingat cat masih basah dan kegiatan TMMD belum berakhir, siapa tahu ada peninjauan dari pimpinan TNI nantinya,” Ungkap Asibin.

Terlepas daripada itu, Asibin mengungkapkan bahwa secara keseluruhan kedua bangunan MCK ini sudah selesai dibangun dan siap digunakan, namun untuk sarana air dan listrik belum terpasang. Insya Allah dari desa akan diusahakan agar sarana ini bisa segera dipasang sehingga nantinya bisa segera digunakan setelah kegiatan TMMD ini ditutup,” Tutupnya.

 

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.