Meriahkan HUT ke 77 TNI, Kodim dan Pemkab Cilacap Olahraga Bersama

Cilacap – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 77 TNI, TNI Kodim 0703 Cilacap dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap melaksanakan olahraga bersama “Jalan Sehat”, di seputaran Kota Cilacap.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji beserta Tim Jalan Sehat Pemkab Cilacap, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, Kasdim Mayor Inf Saeroji beserta Perwira Staf, Danramil jajaran dan anggota Kodim 0703 Cilacap.

Kegiatan Olahraga bersama diawali dengan pemeriksaan kesehatan para peserta Jalan Sehat oleh Tim Kesehatan Rumkitban TNI AD Cilacap dilanjutkan senam peregangan di halaman Makodim 0703 Cilacap, Jln.Jendral Sudirman No.D-1 Cilacap, Jumat (07/10).

Adapun Rute Jalan Sehat dimulai Star dari Makodim 0703 Cilacap melewati rute Jalan Sudirman, Jalan Yos Sudarso, Jalan Niaga, Jalan Syahbandar, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani, kembali Finish ke Makodim 0703 Cilacap dan diakhiri dengan senam pelemasan untuk menghindari cidera.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P mengatakan bertepatan dengan masih dalam perayaan Dirgahayu ke 77 TNI, dengan tema TNI adalah Kita, tidak banyak tanya satu tatapan tiga persentase ini adalah kita. 

“Maknanya kita mendalam artinya sekarang  berevolusi dengan zaman tapi tidak boleh hilang karena apa lahirnya kita dari rakyat dan kita bersama tumbuh kembang bersama bangsa dan negara.  Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran semua, bapak bapak  dari Pemkab Cilacap dalam kegiatan olahraga bersama ini,”katanya.

Semua tahu kesehatan itu mahal, mungkin ada beberapa kata-kata kalau tidak sehat kita tabung atau kita kumpulkan selama muda, kalau kita sehat di hari tua yang kita tabung dari masa muda itu akan habis, itulah pentingnya menjaga kesehatan.

“Selain itu penting untuk selalu bersyukur bersyukur dan ingat investasi yang paling penting itu bersyukur, maka makanan hidup kita dengan bersyukur jalin terus tali silaturahmi dan semoga TNI selalu tetap jaya khususnya di Cilacap, TNI adalah kita, jayalah TNI,” tutup Dandim.

Sementara itu, Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji saat memberi sambutan mengucapkan selamat Dirgahayu TNI ke 77 TNI Tahun 2022, TNI Adalah Kita, Semoga TNI semakin solid dan dicintai Rakyat.

“Pimpinan itu datang dan pergi, saya jadi Bupati dilantik periode 2018-2022 dan saya harus pergi, saya harus membangun Cilacap agar lebih sejahtera. Apapun yang kita miliki harus tetap bersyukur, istri dan anak kita tinggalkan, kita hanya memiliki raga yang harus kita jaga, caranya  makan yang teratur, olahraga dan bahagia, maka badan kita akan sehat selalu,” ucap Tatto.

 

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.