Kodim 0703 Cilacap Gelar Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT ke 77 TNI

Cilacap – Dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI tahun 2022, Kodim 0703 Cilacap bersama Lanal Cilacap menggelar kegiatan Ziarah Nasional tahun 2022 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Selasa (04/10).

Kegiatan Ziarah Nasional diawali dengan upacara penghormatan yang dipimpin oleh Pimpinan Ziarah dalam hal ini Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo S.Sos, bertindak selaku Komandan Ziarah Kapten Cba Gunawan Wisasmita, S.H yang sehari hari menjabat sebagai Danramil 18/Cilacap Utara dan Perwira Ziarah Kapten Cpm Agus Santoso selaku Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim 0703 Cilacap.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo S.Sos, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf. Saeroji, Kanminvetcad IV/03 Cilacap Mayor Sumar, Dansubdenpom lV/1-1 Kapten Cpm Ujang Rahmat, Dansubdenzibang Cilacap Letda Czi. Masruri, gabungan Perwira Staf Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap, Anggota Kodim 0703/Cilacap, Anggota Lanal Cilacap, para PNS Kodim 0703/ Cilacap, PNS Lanal Cilacap, Persit Kartika Chandra Kirana dan Jalasenastri Cilacap.

Kegiatan diawali penghormatan kepada Arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh Pimpinan Ziarah, hal ini dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada mereka yang telah gugur demi bangsa dan negara.

Dilanjutkan mengheningkan cipta, guna mengenang betapa besar jasa para pahlawan dalam perjuangannya membela dan mempertahankan kemerdekaan bangsa. Sebagai simbol empati Pimpinan Ziarah meletakan karangan Bunga diatas pusara utama TMP Surengrono.

Tak lupa memanjatkan doa kehadirat Tuhan YME untuk mendoakan kebaikan bagi mereka dan mohon tempat yang luhur di sisiNya. Kegiatan diakhiri dengan tabur bunga bersama yang dipimpin oleh Pimpinan Ziarah serta para peserta ziarah diatas pusara para pahlawan yang ada di TMP Surengrono.

Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi S.I.P melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Saeroji mengungkapkan rasa syukur karena masih bisa melaksanakan kegiatan ziarah Nasional dalam rangka HUT ke 77 TNI.

“Kegiatan ini sangat monumental dimana kita sebagai generasi penerus tak boleh lupa akan jasa jasa para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya baik harta, jiwa dan raga demi kemerdekaan Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, “Bertepatan dengan peringatan HUT ke 77 TNI kegiatan ini dimaknai sebagai sarana bagi kita sebagai prajurit untuk meneladani nilai nilai perjuangan para pahlawan yang dapat menjadi bekal dalam tugas dan pengabdian kepada negara,” tutupnya.

(Oke)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.