Kasdim Cilacap Hadiri Silaturahmi Jamaah Haji 1444 Tahun 2022

Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Saroji menghadiri acara Silaturahmi jamaah Haji Kabupaten Cilacap 1444 tahun 2022, bertempat di Pendopo Wijayakusuma Cakti Kabupaten Cilacap Jln.Jendral Sudirman No. 32 Cilacap, Senin (03/10).

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kabupaten Cilacap Awaludin Muri AP,.MM, Kasi Renggar Proga Lanal Cilacap Kapten laut (S) Mega.S, Hakim PN Cilacap Muhammad Giri Salamdasuki SH,. MH, Kejari Clp Eddy Purwanto SH,. MH, Pengadilan Negeri Cilacap Drs. H Suharto, MH, Ketua LDNU Cilacap KH. Sahroni Jazuli, Ketua IPHI Cilacap Drs Djamun Efendi M.Pdi, Najib M.Si selaku Ketua penyelenggara serta 411 Jama’ah haji

Dalam sambutan Bupati Cilacap yang disampaikan oleh Sekda Awaludin Muri AP, MM mengatakan sebagaimana kita pahami bersama, bahwa pada umumnya orang Indonesia yang telah melaksanakan Ibadah Haji, menambahkan namanya dengan sebutan haji atau hajjah.

Dengan sebutan haji atau hajjah, seseorang mendapat penghormatan dari masyarakat, karena dipandang sebagai orang yang kesadaran agama dan keislamannya lebih tinggi dibandingkan dengan masyarakat pada umumnya. 

“Untuk itu, saya berharap kepada bapak, ibu yang telah melaksanakan ibadah haji untuk semakin berhati-hati dalam perkataan dan perilakunya, serta memelihara diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji,” katanya.

Karena salah satu ciri dari kemabruran haji seseorang dapat dilihat dari adanya perubahan tingkah laku dan budi pekertinya. Apakah ia semakin baik dalam perilakunya dibanding sebelum menunaikan ibadah haji, ataukah sama saja perilakunya atau bahkan lebih buruk.

“Selanjutnya, saya juga mengharapkan kepada para haji Kabupaten Cilacap agar dapat menjadi panutan dan tauladan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Sikap keteladanan tersebut tidak hanya ditunjukkan dalam hal keagamaan atau masalah akhirat semata, tetapi juga dalam hal kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

“Artinya, para haji/hajjah sangat diharapkan untuk menjadi pelopor dalam menciptakan iklim yang kondusif, sehingga berbagai program pembangunan di Kabupaten Cilacap dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, menuju terwujudnya Kabupaten Cilacap yang sejahtera secara merata,” tandasnya.

Oke

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.