Dandim Cilacap Pimpin Korps Raport Pelantikan Purna Tugas Dua Perwira Terbaik

Cilacap – Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P memimpin langsung acara Korps Raport Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danramil sekaligus Korp Raport Pelantikan Purna Tugas 2 (dua) Perwira terbaik Kodim 0703 Cilacap  yaitu Kapten Inf Umar Juhepa dan Kapten Inf Marjono yang memasuki Masa Pensiun Pertama (MPP), bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman No D-1 Cilacap, Jumat (26/8/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0703 Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.l.P, Kasdim 0703/Cilacap Mayor lnf Saeroji beserta para Perwira Staf, para Danramil, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII Dim 0703/Clp Ny. Ninda Andi Afandi, beserta pengurus Persit, perwakilan anggota dan PNS Kodim dan tokoh agama KH. Muslihun Ashari.

Diketahui Kapten Inf Umar Juhepa sebelumnya menjabat sebagai Danramil 03 Kroya dan Kapten Inf Marjono menjabat sebagai Danramil 14 Cimanggu, dengan masuknya masa MPP, Jabatan Danramil tersebut diserahterimakan secara resmi  kepada Komandan Kodim 0703 Cilacap. Demikian juga jabatan Ketua  Persit Ranting juga diserahterimakan kepada Ketua Persit KCK Cabang  XVIII Dim Cilacap.

Dalam sambutannya pada acara Purna Tugas tersebut, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P mengungkapkan atas nama pribadi dan Satuan Kodim 0703/Cilacap dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kapten Inf Umar Juhepa dan Kapten Inf Marjono yang akan memasuki masa persiapan pensiun (MPP) atas dedikasi serta pengabdiannya selama bertugas menjadi prajurit TNI AD yang selama ini bertugas di Kodim 0703/Cilacap.

“Apa yang saudara diperoleh selama melaksanakan tugas diharapkan bisa dijadikan sebagai bekal untuk memasuki pengabdian berikutnya di masyarakat. Tetaplah berkarya serta mengabdi bagi masyarakat bangsa dan negara sekali lagi saya sampaikan kepada saudara yang telah memasuki masa persiapan pensiun (MPP) segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan masyarakat dimanapun saudara nanti berada serta saling komunikasi dan silaturahmi, serta tetap menjaga citra TNI di mata masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan bagi anggota yang masih aktif harus banyak belajar kepada prajurit yang telah lulus dengan baik memasuki masa pensiun tanpa pelanggaran, dalam artian sesuai aturan yang berlaku sehingga dalam memasuki masa pensiun secara terhormat.

“Pengabdian kepada Negara itu tidak ada kata berhenti pada titik tertentu, tentara tidak ada kata pensiun karena dalam menjalankan tugas kepada negara tentara didasari pada pengabdian dan tidak ada paksaan. Pengabdian kita kepada negara bisa jadi sudah selesai tapi pengabdian kita kepada masyarakat dan keluarga masih terus berjalan dan tugas kita selesai menjadi Tentara apabila Tuhan telah memanggil kita,” imbuh Dandim.( Pendim/Clp )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.