Tanaman Padi Roboh, Babinsa Bersama Kades Klumpit Motivasi Petani di Wilayahnya

Cilacap – Motivasi para petani di wilayahnya, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Serma Sutono melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan kelompok tani di Dusun Nusaren RT 01/03 Desa Klumprit, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu (14/8/2022).

Serka Sutono menjelaskan, kedatangannya didampingi oleh Kepala Desa Klumpit Tohirin serta beberapa warganya ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi area persawahan yang ada di Dusun Nusaren Desa Klumpit karena banyak tanaman padi yang belum siap panen roboh akibat diterpa angin dan hujan deras.

“Musim hujan yang sudah mulai turun, membuat tanaman padi yang belum siap panen roboh sehingga merugikan para petani. Tentu ini keprihatinan bersama, namun kita tetap memberikan mereka semangat agar para petani di desa ini terus bisa meningkatkan hasil pertaniannya,” Jelas Babinsa.

Tanaman padi yang sudah mulai menguning kita himbau kepada para petani agar cepat dipanen daripada nantinya roboh dan terendam air hujan. Agar mereka sedikitnya bisa menikmati hasil jerih payah mereka bertani,” Ungkapnya.

(PendimClp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.