Metode Komsos, Sarana TNI Tingkatkan Kemanunggalannya Dengan Rakyat 

Cilacap – Tingkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Jajaran Kodim Cilacap selalu rutin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya. Hal ini salah satunya dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 05/Nusawungu. 

Ingin lebih tahu karakteristik dan kondisi wilayah binaannya, Babinsa Klumpit Sertu Bahrul Ulum dan Babinsa Karangputat Serda Anhar Zubaedi, Babinsa Koramil 05/Nusawungu ini rutin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat, Minggu (14/8/2022).

Selain melaksanakan perintah Danramil 05/Nusawungu, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan kegiatan yang selalu rutin dilakukan. Selain untuk lebih mengenal situasi dan kondisi wilayahnya, melalui kegiatan Komsos ini menjadi sarana Babinsa untuk lebih dekat lagi dengan warganya.

“Sebagai Babinsa, tentu bukan hanya deogemografi saja yang harus kita ketahui, melalui kegiatan Komsos ini menjadi sarana kita untuk lebih dekat, kita ciptakan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. Dan melalui mereka pula, kita selalu bisa memonitor setiap kejadian apapun di wilayah sehingga wilayah ini aman,” Terang Sertu Bahrul Ulum.

Melalui kegiatan Komsos ini pula, kita bisa sampaikan pesan pesan keamanan seperti kegiatan ronda malam ataupun kegiatan apapun di masyarakat agar wilayah ini aman, dan kehidupan bermasyarakatnya pun berjalan dengan baik. Dan apabila ada permasalahan apapun bisa segera diselesaikan,” Tandasnya.

(PendimClp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.