Anggota Koramil Nusawungu Hadiri Peringatan Bulan Muharam dan Khotmil Qur’an

Cilacap – Serka Slamet Riyadi, Anggota Koramil 05/Nusawungu menghadiri Peringatan bulan Muharram dan Khotmil Qur’an yang dilaksanakan di Dusun Karangreja Desa Danasri Kidul Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Minggu (14/8/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Nusawungu Misran, SH., MM, Sekcam Eko Junaedi, S.Sos Danramil 05/Nusawungu yang dalam hal ini diwakili Serka Slamet Riyadi, Kepala Desa Danasri Kidul Sariyo beserta para Kadus dan stafnya.

Dalam kegiatan peringatan bulan Muharam ini, menghadirkan penceramah Ust Hari Wahyudi yang dalam siraman rohaninya mengingatkan kepada para jamaah agar selalu menjaga sholat lima waktu dalam kondisi apapun supaya kita semua khususnya umat muslim menjadi orang yang bertaqwa.

Terkait kegiatan ini, Serka Slamet Riyadi mengatakan, peringatan bulan Muharram ini sangat penting karena di dalam bulan ini ada peristiwa bersejarah umat islam yang selalu diperingati setiap tahun sebagai hari besar umat Islam.

“Bulan Muharram atau Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah merupakan momentum bagi kita umat muslim untuk intropeksi diri agar dapat merubah kehidupan kearah yang lebih baik lagi,” kata Babinsa.

Lanjutnya, di tahun baru Islam ini hendaknya menjadi momentum kita untuk melihat kembali catatan perjalanan hidup di masa lalu, sehingga mampu memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup di dunia dan untuk di akhirat kelak nantinya .

“Melalui peringatan bulan Muharram ini, hendaknya menjadi momentum kita untuk bangkit kembali, membangun diri dengan nilai-nilai moral yang lebih baik lagi,” Tandasnya.

(PendimClp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.