Hadiri Janji Ulang Gerakan Pramuka Ini Harapan Peltu Wahidin

Cilacap – Forkopimcam Adipala menghadiri upacara renungan dan Janji Ulang gerakan Pramuka tingkat Kecamatan Adipala bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Adipala, Desa Doplang Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Sabtu (13/8/2022).

Dalam kegiatan ini, para anggota mengulang janji Pramuka, mengucapkan janji Tri Satya, sebagai wujud komitmen sebagai anggota Pramuka. Menurut Batuud Peltu Wahidin yang saat ini menghadiri mewakili Danramil 08/Adipala mengatakan, janji itu bukan sekadar janji, tetapi mengandung komitmen atas kewajiban kepada Tuhan, negara, masyarakat, serta mengamalkan Dasa Darma Pramuka.

“Janji Pramuka ini memang perlu diulang setiap tahunnya, untuk menguatkan komitmen. Harapannya, janji itu bisa diimplementasikan untuk memajukan gerakan pramuka, baik gugus depan, kwartir ranting, kwartir cabang, maupun di kwarda,” Kata peltu Wahidin.

Pihaknya berharap, semoga dengan janji yang kita ulang ini, menjadikan semangat dan komitmen baru bagi para Pramuka untuk mengabdi dalam kehidupan bakti di gerakan pramuka, serta mengabdi tanpa henti untuk masyarakat dan negara.

“Ini yang kita harapkan, anggota pramuka harus bisa menjadi duta perubahan perilaku. Sehingga diharapkan bisa menjadi contoh mengubah perilaku masyarakat secara luas, untuk hidup lebih sehat, disiplin, dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” harapnya.

Pendampingan kegiatan renungan dan upacara janji ulang gerakan Pramuka juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Kawunganten Sertu Abdul Kholiq di depan halaman SMP 3 Kecamatan Kawunganten, yang juga dihadiri Aparat Kepolisian dari Polsek Kawunganten, Kepala SMP 3 Kawunganten, Pembina Kwaran dan para pengurusnya 

(PendimCilacap)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.