Harapan Babinsa Hadiri Pagelaran Wayang Kulit 

Cilacap – Serda Suwarto anggota Koramil 04/Binangun wakili Danramil menghadiri undangan Pagelaran wayang kulit di rumah Agus Hariyanto Kades Jepara Wetan, Jl. Depok RT. 05 RW 02, dalam rangka Memetri Bumi Desa Jepara wetan, Jum’at (12/8/22)

Dalam Pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Guntur Riyanto dari Desa Maos mengambil lakon “Wahyu Tunjung Putih” disaksikan ratusan pengunjung baik dari wilayah Jepara Wetan maupun dari luar wilayah.

Kades Jepara Wetan Agus Hariyanto dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Memetri ini merupakan tradisi yang sudah berlangsung secara turun temurun di Desa Jepara Wetan, sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Di tempat yang sama Serda Suwarto,berharap dengan diadakannya acara seperti ini, generasi muda tidak melupakan tradisi yang dilakukan secara turun menurun dan juga perlu melestarikan tradisi tersebut.

“Jaga selalu tradisi sebagai kekayaan budaya yang harus dilestarikan. Inti dari kegiatan ini tidak lain adalah ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang selama kurun waktu satu tahun ini telah banyak memberikan Kebahagiaan, Kesejahteraan, Kedamaian dan Rezeki yang melimpah khususnya pada Warga Desa Jepara Wetan,”ujar Babinsa.

Tampak hadir Kasi Trantib Kecamatan Binangun Ngadiman, S.Sos, MM, Babinkamtibmas Polsek Binangun Aiptu Emillian dan Bripka Basiman, para Kades se-Kecamatan Binangun, Perangkat Desa Jepara Wetan, para ketua lembaga, Toda Toga Tomas dan masyarakat Desa Jepara Wetan.

 (R04)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.