Sambut HUT RI, Babinsa Himbau Warga Agar Kibarkan Bendera Merah Putih

Cilacap – Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tanggal 17 Agustus 2022, masyarakat di seluruh wilayah NKRI dihimbau agar mengibarkan Bendera Merah Putih satu bulan penuh dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap harinya, tanpa terkecuali termasuk warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kampunglaut.

Untuk memastikan masyarakatnya mematuhi himbauan Pemerintah, Babinsa Koramil 09/ Kawunganten Serda Ronal Langlaku bersama Personil Pos Lanal Klaces Serda (Mar) Suhar dan Kepala Desa Klaces Wagino melaksanakan pengecekan sekaligus melaksanakan woro-woro atau himbauan kepada masyarakat di Desa Klaces Kecamatan Kampunglaut, Senin (8/8/2022).

Dalam keterangannya Serda Ronal Langlaku menjelaskan bahwa sebelum kegiatan pengecekan ke lapangan, diadakan kegiatan apel yang diikuti Perangkat Desa, Anggota Linmas dan Mahasiswa KKN UGM.

“Selain pengecekan juga dilaksanakan woro-woro kepada masyarakat agar memasang Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul”, ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, dia juga mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang antusias dalam ikut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, walaupun masih ada yang memasang Bendera Merah Putih maupun tiang dan ukuran bendera tidak sesuai aturan.

Selaku Babinsa pihaknya juga mengingatkan bahwa tujuan kita memeriahkan HUT Kemerdekaan adalah sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah rela mengorbankan jiwa raga, harta benda dan nyawanya demi meraih Kemerdekaan sehingga bagi warga masyarakat yang pemasangan Bendera, tiang maupun ukuran bendera tidak sesuai agar segera diganti.

“Kedepan hal yang positif ini mari kita teruskan ke anak cucu kita agar tetap terpelihara jiwa Nasionalisme demi menjaga keutuhan NKRI dari segala ancaman dan gangguan”, tegas Serda Ronal Langlaku.

(PendimClp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.