Kodim Ciamis gelar pembinaan Lingkungan Hidup di Bukit BAKOM Ciamis

Ciamis – Kodim 0613/Ciamis melaksanakan kegiatan program pembinaan lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Dadiharja, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (10/8/2022).

Pembinaan yang dilakukan berupa penanaman pohon di kawasan Puncak Bakom Desa Dadiharja Rancah. Beragam jenis pohon buah dan tananam keras ditanam.

Penanaman tersebut dilaksanakan langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., bersma Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Kabag Log Polres Ciamis Kompol Kusnadi Erisyadi, Sekertaris Dinas PRKPLH Kabupaten Ciamis Giyatno, S.IP., M.Si., dan Kepala Desa Dadiharja. 

Kegiatan tersbeut disaksikan oleh warga masyarakat Desa Dadiharja. Tidak hanya itu, turut dimeriahkan paduan suara dari ibu-ibu KWT di Desa Dadiharja.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan antara TNI-Polri, Pemerintah dan masyarakat untuk menjaga pelestarian lingkungan. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Beragam macam tanaman kita tanamin, seperti durian, alpukat, nangka, trembesi, sengon, pucuk merah dan salam. Total sekitar kita tanam dalam kegiatan Program Pembinaan Lingkungan Hidup Kodim 0613/Ciamis,” kata Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Komandan Kodim 0613/Ciamis menuturkan, penanaman di Puncak Bakom ini lantaran melihat sebuah potensi kedepan. Ada potensi wisata alam dan wisata perkebunan buah.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan agar kedepan anak cucuk kita masih bisa merasakan keindahan alam yang asri di Puncak Bakom Desa Dadiharja,” tutur eks Komandan Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0613/Ciamis. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya kelestarian alam di Puncak Bakom Desa Dadiharja Rancah.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Dandim beserta jajaran yang telah menginisiasi gerakan menanam pohon dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan. Apa yang kita lakukan hari ini itu akan bermanfaat karena alam ini sumber kehidupan untuk kita semua,” kata Yana D. Putra.

(Pendim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.