Prajurit TNI-Polri Cilacap Ikuti Upacara Hari Bhayangkara

Cilacap – Prajurit TNI Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap dan jajaran Polres Cilacap mengikuti kegiatan Upacara Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 secara virtual bertempat di Lapangan SAR (Sarya Arya Racana) Polres Cilacap, Jln. Ir.H. Juanda No.18 Cilacap, Selasa (05/07/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kompol Suryo Wibowo, S.I.K selaku Wakapolres Cilacap, Komandan Upacara AKP M. Salman Farizi Putra, S.I.K pejabat Kapolsek Kroya dan Perwira Upacara Kompol Arif Budi Haryono, S.H yang sehari hari menjabat Kabag Logistik Polres Cilacap.

Adapun pasukan Upacara terdiri dari 1 Peleton PJU Polres Cilacap, 1 Kompi Gabungan Pom TNI, Pomal dan Provos Polres, 1 peleton Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Brimob Kroya, 1 Kompi Gabungan Satuan jajaran Polres Cilacap dan 1 Peleton anggota Satpol PP Kabupaten Cilacap.

Upacara Parade Virtual dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022 dengan Tema “Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi Struktural untuk mewujudkan lndonesia tangguh – lndonesia tumbuh” dipimpin oleh Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo yang dihadiri oleh para pejabat negara, TNI Polri di Jakarta dan diikuti secara virtual oleh seluruh Satuan Polri.

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengatakan pada Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022 memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela Bangsa dan Negara.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kewenangan Polri sangat besar organisasi polri menembus sampai ke tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat bersentuhan langsung dengan rakyat dimanapun saudara-saudara bertugas saudara-saudara selalu dalam penilaian rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat 28,6% menyatakan belum,” katanya.

Ditegaskan, selain membaca survei saya juga terus mengikuti pemberitaan di media konvensional dan media sosial, setiap kecerobohan apapun di lapangan sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, oleh karena itu bekerjalah dengan hati-hati bekerjalah dengan presisi.

“Keluarga Bhayangkara yang saya banggakan tugas berat kita bersama masih banyak antara lain Pandemi covid 19 masih perlu penanganan yang serius saya minta polri selalu siaga dalam penanggulangan covid-19. Kita harus waspada terhadap ketidakpastian global krisis energi krisis pangan dan krisis keuangan agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan tantangan ini dan Kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru oleh sebab itu polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi,” tegasnya.

Oke

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.