Koramil Dayeuhluhur Salurkan Bantuan Tunai BTPKLW, Ini Kata Danramil

Cilacap – Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan warung (BTPKLW) khusus minyak goreng merupakan bukti perhatian dan kehadiran pemerintah dengan langkanya minyak goreng di beberapa waktu yang lalu.

Terkait hal tersebut, Kodim 0703/Cilacap melalui Koramil 17/Dayeuhluhur, menyalurkan bantuan tunai minyak goreng dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 100.000 yang saat ini disalurkan rapel selama 3 bulan yg diterimakan Rp. 300.000 per orang yang berlokasi di makoramil 17/Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jumat, (20/05/2022).

Sebanyak 400 kpm (Keluarga Penerima Manfaat) yang masuk dalam input pembagian tunai BTPKLW itu dilakukan dengan 2 tahapan dengan tempat yang berbeda, untuk tahap pertama dilaksanakan pada hari jum’at (20/5/2022) yang bertempat di Makoramil 17/Dayeuhluhur dengan menyalurkan kuota bantuan sebanyak 200 kpm, sedangkan untuk tahapan ke 2 dilaksanakan pada hari sabtu (21/05/2022), yang bertempat di Balai Desa Bingkeng dengan jumlah kuota yang sama pula.

Dalam kegiatan ini, Danramil 17/Dayeuhluhur Kapten Inf Suwanto menyerahkan langsung bantuan tersebut ke salah satu penerima manfaat.

Dikatakan Danramil 17/Dayeuhluhur Kapten Inf. Suwanto bahwa dalam kesempatan ini pihaknya melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung dari tiga desa di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur yakni berupa uang tunai sejumlah Rp 300.000 untuk satu orang pedagang yang belum pernah mendapatkan bantuan yang lainnya dari pemerintah kata dia.

“Kami berharap bantuan ini hendaknya dipergunakan bagi keperluan yang sudah ditentukan serta jangan digunakan untuk keperluan yang lainnya dan tentunya dapat meringankan beban hidup terutama kebutuhan akan minyak goreng,” tandasnya.

(R17/Pendim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.