Tak Kendor, Aparat TNI Polri dan Satpol PP Kabupaten Cilacap Giatkan Operasi Masker 

Cilacap – Tak kendor giatkan masyarakatnya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, Tim Gugus Tugas Covid -19 Kecamatan Adipala, melaksanakan kegiatan Operasi Masker. Kali ini operasi dilakukan di depan Pasar Pon Adipala, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Sabtu (27/11/21).

Tim Gugus Tugas Covid -19 Kecamatan Adipala yang terlibat dari unsur TNI, Polri dan Aparat Pemerintah Kecamatan/Satpol PP. Dari TNI diwakili Pelda Mashud Suminto dari Koramil 08/Adipala, Polri diwakili Ipda Budi Santosa dari Polsek Adipala dan Aparat Kecamatan diwakili Kasi Trantibum Kecamatan Adipala Heri Setyoadi. 

Kegiatan tersebut didasari PERBUP (Peraturan Bupati) No. 126 tahun 2020 tentang penerapan peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 dan PERDA (Peraturan Daerah) No. 5 tahun 2020 tentang tidak memakai masker pada saat beraktifitas di luar rumah.

Dalam pelaksanaan operasi masker kali ini, terjaring 10 orang yang tidak memakai masker, untuk memberikan efek jera diberi hukuman berupa pengucapan Pancasila, dan sanksi sosial lainnya.

“Diwilayah Kecamatan Adipala khususnya, kegiatan operasi masker selalu rutin kita laksanakan. Kita tidak ingin penyebaran Covid-19 kembali menyebar di wilayah ini. Selain itu, melalui kegiatan ini, kita ingin masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” terang Pelda Mashud Suminto.

Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan oleh Aparat TNI, Polri dan Satpol PP di wilayah Kecamatan Adipala, namun juga rutin dilaksanakan di berbagai wilayah Kecamatan di Kabupaten Cilacap. Terlebih lagi menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2022, selain disiplinkan masyarakat terkait Prokes, berbagai aksi pengamanan juga dilakukan guna menjaga agar situasi kondusifitas wilayahnya tetap terjaga.

(Urip/08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *