Komandan KRI Bima Suci – 945 dan Siswa Taruna/i AAL, Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap

Cilacap – Komandan KRI Bima Suci – 945 / Dansatgas Kartika Jala Krida (KJK) Tingkat III Angkatan 68 Letkol laut (P) Waluyo, S.H,. M.Tr. Hanla bersama Palaklat Letkol Laut (P) Pungki dan 10 orang Siswa Taruna/i AAL, kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap disambut Komandan Kodim Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P serta seluruh Perwira Stafnya, Jumat (22/10/21).

Kedatangan Komandan KRI Bima Suci – 945 beserta rombongan juga disambut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Ny. Ninda Andi Afandi beserta para Pengurusnya. Bagi Dandim dan seluruh Perwiranya, kedatangan Mentor dan Siswa Taruna/i lengkap dengan KRI Bima Suci nya ini merupakan kebanggaan bagi Satuan yang dipimpinnya.

“Momen ini tidak boleh lewat, karena momen yang terbaik adalah tidak bisa terulang, sehingga anak kami yang paling besar pun kami bawa, untuk bisa melihat mentor dan para Taruna/i karena kami menanamkan generasi muda dari kecil, bangga dengan senior, bangga dengan keluarga dan bangga dengan prestasi terutama TNI karena TNI selalu menjadi garda terbaik bangsa. Untuk itu, sekali lagi terima kasih banyak  atas kedatangan Mentor, Palaklat dan Siswa Taruna/i di Markas Kodim 0703/Cilacap,” Ungkap Dandim Letkol Inf Andi Afandi. 

Kunjungan ke salah satu Instansi militer di Kabupaten Cilacap ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara TNI AL, TNI AD dan Kepolisian guna menguatkan Indonesia. Hal ini diungkapkan Komandan KRI Bima Suci – 945 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H,. M.Tr. Hanla kepada Komandan Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya.

“Kegiatan ini memang kita sengaja untuk melaksanakan kunjungan ke Instansi TNI, Polri di Cilacap. Ini adalah semata mata untuk mempererat tali persaudaraan, dimana kita tahu TNI-Polri menjadi garda terdepan bangsa Indonesia. TNI-Polri kuat, Indonesia kuat, jadi jadi tidak ada lain tujuan kita disini untuk semata mata untuk silaturahmi, mengeratkan hubungan antara TNI AD, TNI AL dan Kepolisian untuk menguatkan bangsa,” Kata Letkol Laut (P) Waluyo. 

Perwira Menengah TNI AL kelahiran Kebumen atau putra daerah ngapak ini juga mengungkapkan bahwa kunjungan kali ini adalah pertama kalinya KRI Bima Suci singgah dan bersandar di Cilacap dan mungkin pertama kalinya Kapal Layar yang membawa Siswa Taruna/i sehingga menjadi kebanggaan, kebahagiaan dan kehormatan baginya mendapat amanah dari Pimpinan TNI AL bisa bersandar di Cilacap.

“Tidak semua Komandan KRI bisa membawa pulang kapalnya. Ini adalah amanah dari Pimpinan TNI AL yang harus saya pertahankan, saya jaga terus karena KRI Bima Suci ini untuk rakyat Indonesia. Saya hanya diamanahi, untuk menjaga, merawat dan membawa KRI Bima Suci untuk memberikan latihan adik-adik Taruna/i calon pemimpin bangsa nantinya,” Ungkapnya.

Pihaknya juga membuka untuk masyarakat umum untuk melihat KRI Bima Suci selama bersandar di Pelabuhan Cilacap namun dengan ketentuan mentaati aturan protokol kesehatan. Itu yang utama, dan dari petugas Lanal maupun KRI juga akan memberikan batasan, ketika sudah terlalu banyak, akan ditahan untuk gantian agar tidak menimbulkan kerumunan massa. 

“Ini harus kita jaga, karena Cilacap masih level 3, yang bisa menjaga adalah diri kita, kita harus memakai masker, mengurangi kerumunan massa dan lainnya. Saya lihat  antusias masyarakat sangat tinggi, dan mau tidak mau kita harus mengakomodir, kita harus berikan kesempatan karena belum tentu 10 tahun lagi, KRI Bima Suci bisa singgah di Cilacap,” Pungkasnya 

Di Akhir kegiatan, Komandan Kodim 0703/Cilacap memberikan cinderamata kepada Komandan KRI Bima Suci – 945 / Dansatgas Kartika Jala Krida (KJK) Tingkat III Angkatan 68 Letkol laut (P) Waluyo, S.H,. M.Tr. Hanla, Palaklat Letkol Laut (P) Pungki dan perwakilan Siswa Taruni AAL, begitu pula sebaliknya. Selanjutnya ditutup dengan foto bersama di halaman Kodim 0703/Cilacap.

(Urip)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *