Prajurit, PNS dan Persit Kodim Cilacap Terima  Pembinaan Rohani dan Bintalidjuang TW IV Tahun 2021

Cilacap – Para Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0703 Cilacap beserta Persit KCK Cabang XVIII Dim Cilacap menerima Pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan Mental dan Ideologi Kejuangan (Bintalidjuang) Program Kerja Triwulan IV Tahun 2021 dari Tim Bintal Kodam IV/Diponegoro, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman, No.D-1 Cilacap, Selasa (12/10).

Tim Bintal Kodam IV/Diponegoro dipimpin Wakabintal Letkol Inf. Abdullah Faqih S.ag dengan anggota Tim Kasi Talidjuang Bintaldam VI Diponegoro Mayor Kav Sumitro Alfian S.T dan Pa Binroh Nasrani Bintaldam IV/Diponegoro Kapten Inf. Priyanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0703 Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.I.P, Kasdim Mayor Inf.Drs Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf, para Danramil jajaran, perwakilan Prajurit, PNS, Persit  KCK Cab XVIII Dim 0703/Cilacap dan Anggota Kanminvetcad IV-03 Cilacap.

Dalam sambutanya Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P mengatakan Satuan Kodim sesuai tugas pokoknya pada dasarnya kami tidak hanya melaksanakan program saja, namun juga melaksanakan pembinaan terkait kesejahteraan dan moril prajurit beserta keluarganya.

 “Oleh karena itu, kami sangat senang karena ada kegiatan pembinaan Mental (Bintal) dari Tim Bintal Kodam, karena untuk mencapai hal tersebut perlu dibangun jiwanya baru dengan raganya. Kita semuanya adalah pemimpin yang terkecil adalah kita dalam memimpin keluarga dan lebih besar lagi dalam kehidupan di masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Dandim berharap mendapat arahan dan panduan dari tim Bintaldam dan sangat mohon petunjuk dan bimbingannya

“Seiring panggilan tugas dan komitmen TNI untuk mempersembahkan Dharma Baktinya bagi Bangsa dan Negara, setiap pribadi Prajurit TNI dituntut memiliki mental yang tangguh dalam menjalankan tugas pokoknya dengan selalu menjunjung tinggi Sapta Marga dan memegang teguh Sumpah Prajurit,” tutup Dandim.

Dari Tim Bintal Kodam IV Diponegoro dalam hal ini Wakabintal Letkol Inf. Abdullah Faqih S.Ag mengucapkan terima kasih kepada Ibu Pengurus Persit KCk Cab. XVIII Dim 0703/Cilacap yang hadir pada acara ini, ucapan terimakasih kepada Dandim yang telah memberikan izin kepada Tim Bintal sehingga  kami bisa mengisi Ceramah binroh dan Bintalidjuang.

“Kami dari Bintaldam IV/Diponegoro membawa amanat dari pimpinan terkait penekanan Panglima dalam bidang Pembinaan Rohani dan Bintal Kejuangan, supaya dinaikan karena adanya profesionalisme prajurit dan PNS yang menurun dan juga tingkat pelanggaran yang naik. Pada kegiatan hari ini kita akan membagi 2 Season yaitu pembinaan Rohani dan pembinaan ideologi kejuangan,” ucap Wakabintal.

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *