Forkopimda Cilacap Tinjau Vaksinasi, Dandim Cilacap : Optimis Cilacap Hijau

Cilacap – Kami bersama Kapolres dan Pemerintah Kabupaten Cilacap sudah berupaya mengajukan vaksin dan sudah didukung sebanyak 222.000 dosis. Sebelum tahun 2022 kita berharap 80 persen warga Cilacap sudah tervaksin. Harapannya kita mampu membentuk herd immunity yang tangguh di tahun 2022, sebelum kita masuk status endemi. Dengan keyakinan dan upaya yang dilakukan bersama kita optimis Cilacap Hijau.

Hal itu yang disampaikan Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P saat mendampingi unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap meninjau kegiatan vaksinasi ke sejumlah sekolah dan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Cilacap, diantaranya SMP Muhammadiyah I Cilacap, Rumah Sakit Aprilia Cilacap dan Puskesmas Cilacap Selatan II, Senin (11/10).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H, mewakili Danlanal Cilacap Kapten Laut (S) Samsul Arifin, Ketua Pengadilan Agama Cilacap Drs. H. Saefuddin Turmudzy, M.H, Asisten 1 Sekda Kab. Cilacap Dian Setya Budi, Kadinkes Cilacap dr. Pramesti Griyana Dewi dan pejabat terkait lainya.

Saat dikonfirmasi awak media, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji juga menegaskan terkait vaksinasi Pemerintah Kabupaten Cilacap pertama yang diprioritaskan adalah kaum lansia karena di Cilacap yang banyak meninggal adalah lansia. Untuk prioritas kedua adalah pelajar, apalagi menuju PTM (Pembelajaran Tatap Muka) untuk adaptasi perlu adanya vaksinasi.

“Sedangkan untuk prioritas ketiga adalah masyarakat umum dan kami targetkan sampai akhir harus hijau, Kabupaten Cilacap harus bisa hijau. Kita butuh 3 juta dosis agar warga bisa tervaksin semua, untuk vaksin yang sudah terserap saat ini sebanyak 29 persen ditambah hari ini menjadi mencapai 40 persen dan akan terus ditingkatkan lagi” tegas Tatto.

Sementara itu, Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro juga mengatakan 220.000 vaksin jenis Pfizer diupayakan satu minggu ini selesai diserap untuk mengejar herd immunity warga Cilacap.

“Kami berharap serbuan vaksin semakin gencar dan covid dapat segera terkikis habis, harapanya agar masyarakat yang belum melaksanakan  vaksin karena vaksin ini sudah disebar ke wilayah kecamatan. Jadi silahkan berkoordinasi dengan forkopimcam ataupun dinas kesehatan setempat. Upaya kita untuk mencapai target 1 minggu ini melaksanakan beberapa strategi untuk menghabiskan vaksin dengan sasaran  baik sekolah-sekolah, pondok pesantren, lansia dan masyarakat umum, harapannya herd immunity segera meningkat,” tutup Kapolres

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *