Peringati HUT TNI ke 76, Kodim Cilacap  Gelar Baksos Pelayanan KB Serentak

Cilacap – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 Tahun 2021, Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pelayanan KB Serentak, bertempat di Klinik Rumkitban TNI AD 04.08.01 Cilacap. Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak oleh Koramil jajaran yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap, Rabu (29/9/2021)

Kegiatan Baksos Pelayanan KB Serentak tingkat Kodim dipantau langsung oleh Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo didampingi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Saidin beserta Staf, Kepala Bidang Keluarga Berencana (KB) Ketahanan dan Keluarga Sejahtera  BKKBN Kabupaten Cilacap Endah WK serta diikuti warga peserta KB Kes.

Sedangkan kegiatan pelayanan KB Kes di masing masing Koramil jajaran, kegiatan dipantau langsung Danramil terkait beserta pengurus Persit Ranting, BKKBN Kecamatan dan akseptornya berasal dari warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo mengatakan kegiatan pelayanan KB Kes dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76, kegiatan ini merupakan wujud dukungan TNI kepada pemerintah dalam hal ini BKKBN terkait program keluarga berencana guna menekan laju pertumbuhan penduduk di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Tadi kami sudah melihat langsung bagaimana ibu ibu yang menjadi akseptor menjalani pelayanan KB Kes. Berkat kolaborasi yang baik TNI dengan BKKBN melalui program KB maka mampu mempertahankan jumlah akseptor di masing masing wilayah.  Bukan tidak mungkin kedepan akan mampu menambah jumlahnya melalui kegiatan kaderisasi yang pembinaannya dilakukan secara terprogram,” katanya.

Dengan adanya pelayanan KB Kes serentak membuka kesempatan bagi warga ibu ibu yang ingin menjalani pelayanan KB baik di tingkat Kodim maupun Koramil atau Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

“Kegiatan Bakti Sosial Pelayanan KB Kes yang dilaksanakan secara serentak diharapkan mampu memberi perubahan yang nyata, yang mana harapannya mampu menekan laju pertumbuhan penduduk, dan pada akhirnya akan mampu menciptakan keluarga yang sehat, keluarga bahagia dan sejahtera,” tutup Kasdim.

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *