Pelayanan KB Kes Dalam Rangka HUT TNI ke 76, Ini Harapan Danramil Karangpucung 

Cilacap-Komandan Koramil 15/Karangpucung Kapten Inf Tugirun beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 16 Karangpucung menghadiri kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan (KB Kes) yang digelar dalam rangka HUT TNI ke 76 Tahun 2021, bertempat di UPT Puskesmas Karangpucung II, yang berlokasi di Desa Surusunda Kecamatan Karangpucung, Selasa (28/09).

Kegiatan pelayanan KB – Kesehatan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) diikuti oleh 32 akseptor Implant dan 2 akseptor IUD. Pelayanan KB Kesehatan MKJP dilaksanakan di dua lokasi berbeda di UPT Puskesmas Karangpucung II pada hari ini dan UPT Puskesmas Karangpucung I yang akan dilaksanakan besok, Rabu, (29/9).

Komandan Koramil 15/Karangpucung Kapten Inf Tugirun menyampaikan harapannya terkait kegiatan KB Kes dalam rangka HUT TNI ke 76 di wilayah binaanya.

“Masalah kependudukan merupakan masalah yang sangat serius yang harus diselesaikan dengan cara bersama-sama karena akan berimbas ke berbagai sektor, harapan kami dengan terus digalakkan program KB, dapat menekan pertumbuhan penduduk yang tidak seimbang, sehingga tercipta keluarga yang sehat dan produktif, “jelasnya.

Sementara itu, Koordinator PLKB Kecamatan Karangpucung Paryati menuturkan pihaknya mengapresiasi TNI yang selalu bersinergi dengan PLKB dalam mendukung program KB nasional.

“Untuk menekan pertumbuhan penduduk maka program KB harus bisa menghambat angka perkembangan penduduk. Dengan spirit TNI manunggal dengan KB diharapkan akan bekerja sama dan akan mencapai target yang akan dilaksanakan,” tuturnya.

Pelayanan KB Kesehatan dalam rangka HUT TNI Ke 76 turut dihadiri Camat Karangpucung, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 16 Karangpucung, Koordinator PLKB Kecamatan Karangpucung, Kepala UPT Puskesmas Karangpucung II, Kepala Desa Surusunda, serta para akseptor.

R15oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *