Koramil 03 Kroya Gelar Serbuan Vaksinasi Dalam Rangka HUT ke 60 Korem 071/Wijayakusuma

Cilacap – Dalam rangka memperingati HUT ke 60 Korem 071/Wijayakusuma, TNI Koramil 03 Kroya menggelar kegiatan serbuan vaksinasi covid 19 untuk warga wilayah Kecamatan Kroya dan sekitarnya, bertempat di Gedung Sena Hall Kroya, Jln. Yos Sudarso, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Senin (20/9/21).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 03 Kroya Kapten Inf Umar Juhepa beserta Babinsa, Kepala Rumkitban TNI AD 04.08.01 Cilacap  Kapten Ckm Alfian Heri Triono, Sekcam Kroya Subiyanto S.STP, Kepala Puskesmas I Kroya Muhajirin S.kep, Kepala Puskesmas II Kroya Armiza Am.keb, S.KM, Komandan Kompi Brimob Kroya Iptu Maryono.

Dalam kesempatan itu Komandan Koramil 03 Kroya Kapten Inf Umar Juhepa mengatakan terkait kegiatan serbuan vaksinasi di Kecamatan Kroya, bahwa saat ini pihaknya bekerja sama dengan Rumkitban TNI AD 04.08.01 Cilacap melaksanakan vaksinasi dosis 1 untuk warga di wilayah Kroya dan sekitarnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Tim vaksinator dari tenaga kesehatan (Nakes) Rumkitban TNI AD 04.08.01 Cilacap, dibantu Nakes Puskesmas I dan Puskesmas II Kroya. Sementara itu guna menjamin kelancaran vaksinasi, kegiatan tersebut mendapat pengamanan dari Babinsa Koramil 03 Kroya, anggota Polsek Kroya dan anggota Kompi Brimob Kroya.

“Kami tegaskan disini bahwa kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan hari ini adalah dalam rangka memperingati HUT ke 60 Korem 071 Wijayakusuma. Dari Rumkitban Cilacap sudah menyiapkan 70 vial vaksin sinovac, dengan target warga yang divaksin adalah 700 orang, yaitu warga yang berdomisili di wilayah Kecamatan Kroya dan sekitarnya,” katanya.

Lebih lanjut, upaya yang dilakukan TNI Koramil 03 Kroya bersama pihak terkait adalah sebagai bentuk mendukung pemerintah guna membantu percepatan program vaksinasi nasional khususnya kepada warga di wilayah Kecamatan Kroya. 

“Kami dari Koramil Kroya adalah sebagai fasilitator bagi warga yang ada di wilayah Kroya dan sekitarnya yang belum divaksin agar segera mendapatkan vaksinasi. Harapan kami dengan adanya kegiatan vaksinasi ini akan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga secara umum akan mampu menciptakan masyarakat yang sehat, tidak mudah terpapar virus covid 19. Meski sudah divaksin, kami menghimbau agar warga tetap patuh menerapkan prokes  ” harap  Danramil.

Dalam kesempatan itu, Camat Kroya melalui Sekcam Subiyanto S.STP juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Koramil 03 Kroya. Menurutnya dengan adanya dukungan dari TNI yang telah mengalokasikan vaksinnya untuk warga Kecamatan Kroya yang diharapkan akan meningkatkan kesehatan warga sehingga aktivitas warga pun akan semakin meningkat, ekonomi juga akan segera pulih.

“Atas nama pemerintah Kecamatan Kroya kami mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada TNI Koramil Kroya beserta Babinsanya, dan para tenaga kesehatan yang turut mendukung vaksinasi ini. Kami berharap dari TNI bisa kembali melaksanakan vaksinasi di wilayah Kecamatan Kroya, kami pemerintah bersama unsur terkait akan mendukung kegiatan tersebut,” ucapnya.

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *