Hadiri Rakor Tingkat Kecamatan, Ini Yang Disampaikan Danramil 06/Kesugihan 

Cilacap – Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb, hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Kecamatan Kesugihan yang digelar di Pendopo Kecamatan Kesugihan, Jln. Serayu Raya, Desa Kesugihan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Kamis (16/9/21).

Rakor dihadiri 35 peserta diantaranya Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, S.Sos, M.Si., Danramil Kapten Inf Sueb, Sekcam Cardian Galih Wicaksono, S.STP, Kanit Binmas Polsek Kesugihan Aiptu Aminudin, Kepala UPTD Puskesmas Kesugihan 2 Dr. Edi Kuncoro, Para Kepala Dinas UPT Kecamatan Kesugihan dan Kades Jajarannya.

Dalam sambutannya, Camat Basuki Priyo Nugroho, S.Sos, M.Si menjelaskan, penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kesugihan harus ditingkatkan, perlu adanya tindakan dari gustu sampai tingkat desa dan tingkat RT dengan pola jogo tonggo dalam PPKM Darurat sesuai Imendagri karena wilayah Kabupaten Cilacap masih pada level 3.

“Kita samakan persepsi dan langkah yang tepat, harus kita lakukan untuk mencegah penularan penyebaran Covid-19, dengan harapan di wilayah Kecamatan Kesugihan khususnya bisa ditekan penyebarannya Covid-19,” Jelasnya.

Dan hal ini menurut Camat, perlunya edukasi tentang prokes ke masyarakat baik dari tim medis PKM 1 dan 2 dan gustu tingkat desa dan tingkat RT dengan menerapkan prokes secara ketat di masyarakat. Selain daripada itu, Camat juga menyampaikan bahwa masih ada 2 desa yang PBB nya belum terselesaikan dan hal ini harus segera dilunasi.

Demikian pula Alokasi APBD untuk kegiatan PMI terkait dengan bulan dana PMI yang sifatnya mendukung kegiatan sosial dan masing-masing desa diharapkan paling lambat bulan November 2021. Berkaitan dengan DD, Camat juga mengharapkan agar dalam proses penyalurannya pada setiap bulannya agar bisa tersalurkan ke KPM dan tepat sasaran jangan sampai dobel Program.

Danramil Kapten Inf Sueb dalam kesempatan itu menjelaskan, pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir dan data yang ada terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kesugihan masih dalam posisi naik turun, maka membutuhkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.”Diharapkan dalam PPKM Darurat pada level 3 segala bentuk kegiatan masyarakat masih dibatasi yang sifatnya mengundang kerumunan,” Jelasnya.

Danramil juga menambahkan bahwa menjelang HUT TNI yang ke 76 pada tanggal 05 Oktober 2021, TNI dan Dinas Instansi terkait akan mengadakan kegiatan bakti sosial yaitu salah satunya pelayanan KB gratis kepada masyarakat.

Dalam kegiatan rakor tersebut, berbagai masukan datang dari berbagai pihak, dari pihak Kepolisian, Kanit Binmas Aiptu Aminudin menjelaskan tentang situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kesugihan selama di bulan September 2021 terdapat 4 kejadian pencurian, di SDN 02 Kalisabuk, di SMK Samudera Karangkandri, di warung buah depan Kantor Desa Kuripan Kidul, dan penganiayaan di Karangkandri.

Demikian dari yang lainnya yang hadir dalam kegiatan tersebut baik dari Kepala Puskesmas Kesugihan 2, dari BPBD Cilacap, PDAM Kesugihan, maupun dari  Korwil Bidik Kesugihan. Namun yang terpenting, dalam PPKM Darurat pada level 3 ini segala bentuk kegiatan masyarakat masih dibatasi yang sifatnya mengundang kerumunan dan diharapkan masyarakat tetap ketat menerapkan protokol kesehatan.

(Urip/06).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *