Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Warga, Kompak Bangun Jembatan Penghubung di Desa Kuripan Induk 

Cilacap – Babinsa Kuripan Koramil 07/Kesugihan Serka Satimin bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Warsito, kompak bersama warga Desa Kuripan Induk, Kerja Bakti pengecoran jembatan Sungai Kidul yang menghubungkan Dusun Dondong dengan Desa Kuripan Induk Kecamatan Kesugihan dengan panjang 22 M dan Lebar 1,20 M di Dusun Sumur Gumuling, Desa Kuripan Induk, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Kamis (16/9/21).

Dijelaskan Babinsa Serka Satimin, kebersamaan diantara Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini harus terus dipupuk dan dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa TNI-Polri, solid dan selalu kompak dalam memberikan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negaranya.

“Ini harus menjadi contoh di masyarakat sehingga dalam kegiatan kerja bakti ini, mereka juga kompak, saling bekerjasama sehingga dalam kegiatan apapun, dapat diselesaikan dengan cepat,” Jelasnya.

Terkait kegiatan pengecoran jembatan ini, dirinya juga menjelaskan bahwa pembuatan jembatan ini untuk menghubungkan Dusun Dondong dengan Desa Kuripan Induk sehingga diharapkan dapat mempermudah akses bagi kedua desa untuk sarana transportasi dan lainnya. Selain itu, dengan adanya kerja bakti ini, diharapkan dapat mewujudkan kebersamaan TNI yang selalu bergandengan tangan untuk bekerja sama membantu masyarakat.

“Pengecoran ini dimaksudkan guna memperlancar akses warga dalam aktivitas kegiatan sehari-hari, baik itu ke tempat kerja di kota, ke pasar maupun ke sawah. Dengan adanya sarana jalan yang baik, maka akan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat karena jalan ini merupakan jalur perekonomian warga,” Tandasnya.

Kepala Dusun Sumur Gumuling, Ripan mewakili warganya mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah turut membantu kegiatan pengecoran jembatan serta menumbuhkan semangat kegotongroyongan warganya sehingga mereka kompak dan semangat saling bekerjasama.

“Dalam kehidupan sehari-hari, warga masyarakat harus mengutamakan semangat gotong-royong. Dan ini dicontohkan oleh bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Selaku perangkat desa, sekali lagi, kami ucapkan banyak terima kasih,” Ucap Ripan.

Selain dipimpin langsung oleh Kepala Dusun Sumun Gumuling, kegiatan kerja bakti ini juga disemangati Ketua RW 06 Desa Kuripan Induk Kaswan dan dibantu Tukang dan masyarakat.

 (Urip/06).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *