Tim Puldata Sdirlitbang Pusterad Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap

Cilacap – Tim Puldata Sdirlitbang Pusterad yang dipimpin Mayor Inf Restu Petrus Simbolon dan Mayor Inf Suwardi, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di Markas Kodim 0703/Cilacap. 

Kedatangannya disambut Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo dan Pasiter Kapten Inf Saidin di Aula Satya Kartika, Kodim 0703/Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (16/9/21). 

Kegiatan ini bertujuan untuk pengumpulan dan penyamaan data dengan instansi baik dari Pemda Kabupaten Cilacap, Swasta, BUMN, BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di wilayah Kabupaten Cilacap sebagai bahan guna membantu Pusterad dalam melakukan Puldata kajian Progja dalam rangka mendukung tugas pokok Satkowil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kesbangpol Kabupaten Cilacap Drs. Sutaryo, S.Sos., Tokoh Agama KH Muslihun Azhari, Tokoh Masyarakat yang diwakili Ketua Pepabri Letkol Laut (Purn) Haryono, Tokoh Pemuda Yuyun, Ketua HSNI Kabupaten Cilacap Suparjo, Forkopimcam Cilacap Tengah, para  Danramil, Perwira Staf dan Babinsa.

Dalam sambutannya, Kasdim mewakili Komandan Kodim 0703/Cilacap menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim dari Pusterad yang dipimpin oleh Mayor Inf Restu Petrus Simbolon yang akan melaksanakan kegiatan Puldata Litbang tentang standarisasi keberhasilan tugas Satkowil.

“Kegiatan ini bertujuan untuk pengumpulan dan penyamaan data dengan instansi baik dari Pemda, Dinas Instansi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di wilayah Cilacap dan saya berharap jawablah checklist yang diberikan dengan jujur dan serius guna membantu Pusterad dalam melakukan Puldata kajian Progja dalam rangka mendukung tugas pokok Satkowil,” Ucap Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo 

Sementara dalam sambutannya, Mayor Inf Restu Petrus Simbolon mengatakan, kedatangannya di Kodim 0703/Cilacap ini bukan sebagai pengawas maupun pemeriksa (Wasrik), tetapi sebagai tim puldata dengan memberikan checklist yang harus diisi guna mendukung tugas pokok Satkowil.

“Kami berharap agar checklist yang diberikan dapat diisi atau dijawab dengan jujur, benar, serius dan obyektif serta tidak asal jawab karena akan berdampak pada penilaian tentang satuan nantinya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Tim dari Pusterad juga mendampingi para Danramil, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dalam pengisian checklist. Selain itu juga mendatangi kantor staf-staf untuk melihat secara langsung pelaksanaan tugas pokok satuan. 

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *