PT SBI Gelar Forum Komunikasi Masyarakat, Ini Kata Danramil

Cilacap – Dalam rangka pembinaan program CSR,  PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk menyelenggarakan kegiatan Forum Komunikasi Masyarakat Semester 1 Tahun 2021 wilayah Kecamatan Jeruklegi dan Kesugihan, bertempat di  Aula PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) yang berlokasi di Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Selasa (14/9/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan Comrel Manager PT. SBI Dewi Hestyani, unsur Forkompimcam Kecamatan Jeruklegi, Forkompimcam Kecamatan Kesugihan, Camat Kesugihan yang diwakili Sekcam Cardian, Danramil  02 Jeruklegi Kapten Inf Taryun, Danramil 06/ Kesugihan Kesugihan Kapten Inf Sueb, Kapolsek Jeruklegi AKP Sulimin, Kapolsek Kesugihan IPTU Suparjo dan peserta Forum Konsultasi Masyarakat perwakilan dari Wilayah Kecamatan Jeruklegi dan  Kesugihan sebanyak 20 orang.

Dalam sambutanya Comrel Manager PT. SBI Dewi Hestyani mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada para hadirin yang telah berkenan menghadiri kegiatan peserta Forum Konsultasi Masyarakat PT. SBI, program semester 1 tahun 2021.

“Perlu diketahui PT. SBI sebagai produsen semen di Kabupaten Cilacap telah melaksanakan program CSR secara umum di wilayah Kabupaten Cilacap sebagai kepedulian terhadap lingkungan sekitar, masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Jeruklegi dan Kesugihan. Kami dari SBI ada Program SBI 3 K yaitu Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi, dalam upaya pemberdayaan masyarakat,”  ucapnya.

Terkait kegiatan pendampingan CSR PT. SBI di wilayah Kecamatan Jeruklegi dan Kesugihan tidak bisa dilakukan oleh SBI sendiri namun melibatkan berbagai unsur di wilayah baik itu Forkopimcam, TNI Polri dan organisasi atau komunitas masyarakat di wilayah binaan CSR SBI.

“Melalui kegiatan Forum Komunikasi Masyarakat kita dari SBI kita mensosialisasikan kegiatan CSR kepada peserta atau warga binaan kita terkait program CSR yang sedang kita laksanakan. Selain itu yang paling penting adalah komunikasi, koordinasi dan kolaborasi SBI dengan instansi pemerintah dan unsur terkait maupun masyarakat setempat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Danramil Jeruklegi Kapten Inf Taryun mengatakan program CSR PT. SBI telah banyak berperan dalam membantu ekonomi masyarakat, apalagi dalam masa pandemi covid 19 saat ini tentunya program CSR yang sudah rutin dilaksanakan menjadi harapan warga.

“Kami dari TNI mendukung program CSR ini, guna mendukung lancarnya program tersebut SBI harus terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan segenap elemen daerah agar kegiatannya sesuai dengan apa yang diharapkan dan tepat sasaran. Harapan kami kegiatan ini dapat terus berjalan dan kami siap membantu SBI sesuai kapasitas kami sebagai aparat kewilayahan,” kata Danramil.

R02oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *