Kodim 0703/Cilacap Serahkan Dana Watzah Kepada Ahli Waris

Cilacap – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap anggotanya yang telah meninggal dunia, Kodim 0703/Cilacap melalui Perwira Staf Kodim 0703/Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso, disaksikan Pelda Andi Nugroho, berikan uang santunan Watzah (Perawatan Jenazah) kepada ahli waris bagi mantan anggota TNI-AD bertempat di ruang Staf-3/Personel, Makodim 0703/Cilacap, Kamis (16/9/21).

Hal ini sesuai dengan keputusan Komando Atas tentang pemberian uang santunan guna meringankan beban ahli waris dalam hal pemakaman, pembelian bunga dan sebagainya. Program yang sudah sejak lama diberikan oleh Pemerintah ini, besar nominalnya selalu berubah-ubah tergantung dengan alokasi dana yang diberikan oleh Pemerintah Pusat setiap tahun anggaran.

Pasipers Kodim 0703/Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso menyebutkan, bahwa besar nominal uang santunan watzah ini mungkin berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun hal ini, menurutnya janganlah menjadi kecemburuan sosial diantara para ahli waris, iniĀ  dijadikan sebagai wujud perhatian guna membantu meringankan beban ahli waris dan keluarganya.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, namun inilah bentuk perhatian pemerintah, bentuk perhatian TNI AD kepada para ahli waris mantan anggota TNI-AD,’ kata Kapten Cpm Agus Santoso.

Adapun dana santunan Perawatan Jenazah diberikan kepada 16 orang ahli waris mantan anggota TNI-AD yang terdiri dari 10 orang ahli waris mantan anggota TNI-AD yang sudah purnawirawan dan 6 orang ahli waris mantan anggota TNI-AD yang aktif.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *