Babinsa Koramil 04/Binangun Monitoring Seleksi Ujian Calon PPPK 

Cilacap – Babinsa Koramil 04 Binangun Sertu Suparman dan Serda Rusmadi bersama unsur pengamanan wilayah Kecamatan Binangun melaksanakan monitoring kegiatan seleksi ujian kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) jabatan fungsional guru Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 bertempat di SMKN I Binangun, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Rabu (15/9/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain unsur Forkompimcam Binangun, Danramil 04/Binangun yang diwakili Sertu Suparman, Kapolsek Binangun yang diwakili Bripka Sutarno, Kepala SMKN I Binangun Sri Utami, S.Pd, M.M, Kabid Linmas kabupaten Cilacap Misran SH.MM dan para petugas pengawas terkait.

Dalam kesempatan itu, Sertu Suparman menjelaskan untuk petugas yang terlibat dalam pengamanan kegiatan terdiri dari personel gabungan dari Koramil, Polsek Binangun, petugas Satpol PP Kabupaten Cilacap dan tenaga kesehatan Puskesmas Binangun.

“Peserta seleksi untuk hari ketiga ini berjumlah 158 orang, dalam pelaksanaan ujian dibagi 2 gelombang.  Gelombang 1 dimulai pukul 08.00 Wib s/d 11.00 Wib jumlah hadir 79 orang dibagi 4 ruangan. Dan gelombang 2 dimulai pukul 14.00 Wib s/d 17.00 Wib jumlah hadir 79 orang  dibagi dalam 4 ruangan,” jelasnya.

Dalam pelaksanaanya para peserta ujian PPPK yang akan masuk ke lokasi SMKN 1 Binangun wajib melaksanakan prosedur Protokol Kesehatan antara lain pengecekan suhu, pengecekan Sertifikat Vaksin peserta, pengecekan hasil Tes Antigen/PCR peserta untuk masa berlaku 1×24 Jam dan untuk Antigen dan 2×24 Jam untuk PCR.

Lanjut, peserta melaksanakan registrasi dan barang milik peserta dititipkan di Ruang sterilisasi. Sebelum masuk peserta akan melewati pengecekan Metal Detector setelah dipastikan aman baru masuk ke ruangan komputer untuk melaksanakan ujian.

“Kehadiran aparat TNI Polri dan unsur terkait dalam kegiatan seleksi PPPK di wilayah Kecamatan Binangun bertujuan untuk menjamin keamanan kegiatan baik sebelum, selama maupun setelah selesai pelaksanaan ujian. Para peserta harus patuh dan menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan ujian,” tandasnya.

R04oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *