Pangdam III/Siliwangi Tinjau Lokasi Pembangunan Kodim Pangandaran

Pangandaran – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, SE., M.Si., beserta para Asisten Kodam III/Siliwangi melakukan peninjauan pelaksanaan pembangunan Markas Komando Distrik Militer Pangandaran di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (12/09/2021).

Selama peninjauan, Pangdam beserta rombongan didampingi oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin. Tampak hadir Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos., serta Sekda Kabupaten Pangandaran dan Kepala SKPD terkait.

Setibanya di Lokasi, Pangdam beserta rombongan meninjau denah lahan Makodim Pangandaran. Dan mendapatkan penjelasan dari Dandim 0613/Ciamis tentang titik bangunan yang akan berdiri di lahan seluas kurang lebih 4,3 hektar.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., menyampaikan, kunjungan Pangdam III/Siliwangi di lokasi Makodim Pangandaran dalam rangka melihat langsung progres pembangunannya. Selain itu juga untuk melihat wilayah bertugas karena baru saja diamanahkan untuk menjabat Pangdam III/Siliwangi.

“Melihat progres pembangunan Makodim Pangandaran, Pangdam cukup puas. Dimana pada tahap pertama pembangunan sudah mencapai 80 persen lebih,” katanya.

Selain itu, kehadiran Pangdam di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis dalam rangka melihat pelaksanaan vaksinasi serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19. Dimana secara simbolis Pangdam menyerahkan langsung seluruh bantuan sosial untuk masyarakat Pangandaran yang terdampak pandemi.

“Sebelum di Makodim, Pangdam meninjau pelaksanaan vaksinasi di Shane Jose Resort dan SMPN 1 Cijulang. Di lokasi vaksinasi Pangdam juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat dan siswa berprestasi. Pangdam juga melakukan peninjauan di Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien Kalipucang,” katanya.

“Total ada bantuan sosial yang disalurkan oleh Kodam III/Siliwangi di Kabupaten Pangandaran sebanyak 2.200 paket sembako,” tambahnya.

Selama kegiatan, Pangdam beserta rombongan secara ketat menjalankan protokol kesehatan. Dimana selama kegiatan masker tidak pernah dilepas, dan menjaga jarak agar terhindar atau meminimalisir penyebaran virus corona. Kegiatan kunjungan Pangdam di Kabupaten Pangandaran berlangsung aman, damai dan lancar serta kondusif.

(Pendim Ciamis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *