Lanal Cilacap Gelar Serbuan Vaksinasi di Ponpes Al Ihya Ulumaddin Kesugihan

Cilacap – Bertempat di Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin, Jl. Kemerdekaan Timur No.16, Dusun. Platar, Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, telah dilaksanakan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim dalam rangka hari jadi ke-76 TNI AL Tahun 2021 yang diselenggarakan Lanal Cilacap dengan tema “Dengan semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL siap mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh”,  Sabtu (11/9).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo S.Sos, Dandenpomal Lanal Cilacap Mayor Laut (PM) Wijaya S.Kom, M.M, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos., M.Si, Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf. Sueb, Kapolsek Kesugihan Iptu. Suparjo, Kabag UKLW KKP Kelas II Cilacap Pargimin, Pengasuh Ponpes Al Ihya Ulumaddin Gus Imdadurrohman Al Ubudi dan Tokoh Agama/ketua FKUB KH. Ahmad Soim El Amin, M.,Ag.

Kegiatan ini mendapat pengamanan dari personel gabungan dari anggota Koramil 06/Kesugihan, Lanal Cilacap dan anggota Polsek Kesugihan. Kegiatan didukung oleh Tim Vaksinator gabungan dari Tim Vaksinator Klinik Rumkitban TNI AD 04.08.01, Tim Vaksinator Klinik Lanal, Tim Vaksinator Klinik Bhayangkara, Tim Vaksinator KKP, Tim Vaksinator RSI Fatimah, dan Tim Vaksinator RS Aprilia.

Dalam sambutanya Pengasuh Ponpes Al Ihya Ulumaddin Gus Imdadurrohman Al Ubudi menyampaikan selamat datang kepada Danlanal dan para pejabat Forkopimcam yang telah hadir untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi dalam rangka hari jadi ke 76 TNI AL Tahun 2021.

“Harapannya kami sebagai pengasuh pondok pesantren, kedepan Lanal Cilacap bisa melaksanakan kembali kegiatan Vaksinasi di Pondok Pesantren Al Ihya Ulumuddin ini supaya para santri kami bisa tervaksin semua,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo S.sos menyampaikan dirinya sangat bahagia bisa bertemu dengan pimpinan dan para santriwan dan santriwati pondok pesantren Al Ihya Ulumuddin.

“Acara vaksinasi seperti ini dilaksanakan tidak hanya memperingati HUT TNI AL saja tetapi kami juga melaksanakan Vaksinasi bersama Forkopimda dan instansi pemerintah lainnya guna mempercepat vaksinasi di kota Cilacap,” katanya.

Saat ini Covid 19 masih ada, namun kita tetap berusaha untuk menghindari virus covid 19 tersebut dengan cara meningkatkan imun tubuh kita dan melaksanakan vaksinasi guna untuk mempercepat pemulihan perekonomian di kota Cilacap ini. 

“Harapan kami dengan vaksinasi ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi di kota Cilacap agar masyarakat dan para santri dapat beraktivitas seperti sediakala,” harap Danlanal.

Sementara itu, Danramil 06/Kesugihan menambahkan kegiatan Vaksinasi Covid 19 Dosis 1 di Ponpes Al Ihya Ulumaddin Kesugihan menargetkan 1000 orang, vaksin yang dipakai adalah vaksin sinovac. kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan Vaksinasi terhadap masyarakat secara umum di wilayah Kabupaten Cilacap khususnya para santri.

“Adapun tujuannya vaksinasi adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh (imunitas) guna mengenali dan mampu melawan saat terkena atau terpapar covid 19, di samping itu kita harus tetap menerapkan Protokol kesehatan meskipun sudah divaksin,” tambah Danramil.

R06oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *