Hadiri Rakor Lintas Sektoral, Ini Yang Disampaikan Danramil Nusawungu

Cilacap – Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M Isa Saefudin menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral bulan September tahun 2021 yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Nusawungu bertempat di Pendopo Kecamatan Nusawungu, Jumat (10/9/2021).

Melalui Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, dalam membangun sinergitas antar komponen, hal ini diperlukan guna mendukung perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di segala bidang demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Nusawungu, juga menyampaikan rencana kebijakan pembukaan sekolah untuk kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seiring pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

“Sekolah harus melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa dan penyiapan sarana-prasarana pendukung protokol kesehatan secara memadai sebelum PTM terbatas ini dimulai,” kata Camat Agus Supriyono.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Danramil 05/Nusawungu selaku Aparat Kewilayahan dan juga Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan yang sudah berjalan terkait penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Nusawungu. Namun demikian ia berharap, agar pemerintahan kecamatan hingga desa terus Bersinergi dan selalu mengingatkan kepada masyarakatnya untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

“Sampai dengan saat ini masih ada warga yang terpapar virus Covid-19, untuk itu dari tingkat Kecamatan hingga tingkat bawah RT, RW, dusun di setiap desa, harus saling bersinergi dan berperan aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 serta pelaksanaan kegiatan percepatan program Vaksinasi di wilayah Kecamatan Nusawungu.” Tegasnya.

Hadir dalam kegiatan Camat Nusawungu Agus Supriyono, S.Sos, M.Si, Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M Isa Saefudin, Kapolsek Akp Rakhmat Jupliyanto, Sekcam Nusawungu Irwan Aryanto, S.STP, para Kepala Dinas, Instansi dan Koordinator se-Kecamatan Nusawungu, Kepala Sekolah SLTA, SLTP Negeri dan Swasta serta Kepala Desa se-kecamatan Nusawungu.

(Urip/05).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *