Anggota Koramil Adipala Bersama Warga Kerja Bakti Bangun Jalan Dusun Ampian

Cilacap – Babinsa Koramil 08/Adipala Peltu Wahidin beserta 4 anggota dan warga Dusun Ampian Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, melaksanakan kerja bakti pembuatan jalan yang dikenal dengan nama Jalan Riyanti dengan volume lebih kurang panjang 1.700 m dan lebar 4 m, Rabu (8/9/21).

Menurut Pelda Wahidin, jalan yang sedang digarap ini sebelumnya merupakan jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua maupun pejalan kaki saja, namun atas persetujuan warga pemilik tanah dan masyarakat dusun Ampian yang berbatasan langsung dengan pemilik tanah lain disepakati agar jalan diperlebar dengan harapan agar dapat untuk memudahkan transportasi warga dalam melaksanakan aktivitasnya.

“Jadi ini sudah kesepakatan warga sehingga harapannya kedepan jalan ini dapat memudahkan transportasi warga dalam melaksanakan aktivitasnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan sekaligus dapat meningkatkan nilai jual tanah dari yang sebelumnya,” ungkapnya.

Adapun dana yang digunakan, menurut Sawon yang saat ini hadir mewakili Kades Welahan Wetan, adalah menggunakan dana anggaran desa. Pelebaran jalan ini menggunakan dana anggaran desa dan harapannya, ada donatur dari warga lainnya agar kedepan jalan ini semakin bagus dan dapat memudahkan transportasi warga,” Ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sawon mewakili Kades Welahan Wetan, anggota Koramil 08/Adipala yang dipimpin Peltu Wahidin, Kadus 2 Dusun Ampian Khasbani, anggota BPD Maijun Zuhri, Ketua RW 03/03 Fadlan Nasir, Ketua RT 02/03 Abdul Rozak, Ketua 03/03 Sodikin, Ketua 04/03 Jajang, Ketua RT 05/03 Yanto Daan warga dusun Ampian.

(Urip/08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *