Kodim Cilacap Gandeng Bulog Gelar Vaksinasi Dosis I, Target 1000 Orang

Cilacap – Dalam rangka HUT ke 60 Korem 071 Wijayakusuma, Kodim 0703 Cilacap kembali menggelar vaksinasi massal guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional. Untuk hari ini Kodim Cilacap menyiapkan 100 vial menargetkan 1000 orang warga masyarakat umum yang ada di Kabupaten Cilacap.

Hal tersebut yang disampaikan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo bertempat di Komplek Bulog Gumilir Cilacap, Jln. Tentara Pelajar, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (6/9/21).

Tampak hadir dalam kegiatan, Pimpinan Cabang Bulog Sub Differy Banyumas Dani Satrio, Danramil 16 Cilacap Utara Kapten Inf Taryun, Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Joko Yunanto, Kepala Rumkitban Kapten Ckm Alfian Heri Triono, Camat Cilacap Utara Ibu Sunarti, S.Pd, Kapolsek Utara AKP Totok Nuryanto, SH MM, para nakes (Vaksinator) dari Rumkitban dan unsur terkait lainya.

Lebih lanjut Kasdim menegaskan kegiatan vaksinasi dosis I di Bulog Gumilir Cilacap ini bagian dari program vaksinasi Kodim 0703 Cilacap di wilayah Kabupaten Cilacap dengan jatah vaksin (Sinovac) dari Pusat sebanyak 600 vial.

“Dari 600 vial, sudah 2800 orang yang tervaksin dan untuk mengejar target,  setiap hari program vaksinasi ini dilaksanakan di Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) TNI AD di Jln. Brigjen Katamso Cilacap. Secara umum program vaksinasi dalam rangka HUT ke 60 Korem 071/ WK sudah dilaksanakan di beberapa lokasi antara lain, Komplek Patra Graha Pertamina dan  PLTU Karangkandri dengan tujuan untuk memperkuat imunitas warga dan membentuk herd immunity masyarakat di Cilacap ,” tegasnya.

Sementara itu, mewakili pihak Bulog, Dani Satrio mengungkapkan kegiatan vaksinasi saat ini di Bulog Gumilir adalah vaksinasi yang kedua, sebelumya ada juga di Banjarnegara. Kegiatan tersebut dapat terwujud atas kerjasama TNI Kodim 0703 Cilacap dengan Bulog dengan tujuan masyarakat Cilacap semakin sehat dan mampu melewati pandemi.

“Untuk saat ini cadangan stok beras kita 18.000 ton, dan aman untuk wilayah Cilacap dan Banyumas Raya. Dalam kegiatan Vaksin ini, kami dari Bulog Gumilir memberikan beras Fortivit 1 kg yang didalam terdapat kandungan vitamin lengkap, ditambah juga bingkisan zinc, susu dan paracetamol dengan harapan mampu meningkatkan imun warga yang divaksin,” ungkapnya.

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *