Tim Tracer Melaksanakan Contact Tracing dan Pemantauan Kesehatan Warganya Yang Isoman

Cilacap – Tim Tracer Penanganan Covid-19 Kecamatan Wanareja yang terdiri dari Anggota TNI, Polri dan Satpol PP, dampingi Tenaga Kesehatan lakukan Contact Tracing, anggota keluarga pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia di Dusun Sogati RT 03 RW 09, Desa Wanareja, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Senin (30/8/21).

Anggota TNI diikuti oleh Babinsa Koramil 16/Wanareja Serda Ahmad Aris Sutiyono, Aparat Kepolisian Polsek Wanareja Aipda Yaser A, SH, anggota Satpol PP Wantoro dan anggota Satgas Covid-19 Desa Wanareja yang diwakili Supriono. Sedangkan Tenaga Kesehatan dari UPTD PKM 1 Wanareja.

Contact Tracing dilakukan dengan melakukan test Rapid Antigen terhadap anggota keluarga yang meninggal dunia akibat positif Covid-19. Ada 4 orang warga, yang terdiri dari 3 orang yang merupakan warga Dusun Sogati RT 003/009 Desa Wanareja dan 1 orang warga Dusun Ciomas Desa Ciwalen. Ke 4 orang tersebut setelah dilakukan test Rapid Antigen dinyatakan negatif Covid-19.

Selain Contact tracing terhadap warganya, di tempat berbeda, Tracer dari Koramil 13/Majenang Serka Sahri bersama Tim Nakes dari Puskesmas Majenang II, juga melaksanakan tracer dan pemantauan kesehatan terhadap warganya yang sedang melaksanakan Isoman di Desa Cibeunying Kecamatan Majenang. 

Ada 3 warga desa Cibeunying yang terpapar Covid-19, 1 orang dengan gejala batuk, pilek, mual dan BAB cair, setelah dinyatakan positif berdasarkan tes Antigen (tidak PCR) saat ini melaksanakan iaolaai mandiri di rumah, sedangkan 2 orang warga lainnya melaksanakan isolasi di RSU Raffa Majenang dan di RSUD Majenang.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *